Dinihari, 8 PSK Diciduk Saat Mangkal

  • Whatsapp

BANJARMASIN – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin, kembali lakukan kegiatan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat), di beberapa titik yang sering dijadikan tempat mangkal oleh PSK.

Dalam penyisirannya dijalan Pangeran Samudera, jalan R Soeprapto, dan jalan Ujung Murung, Satpol PP Kota Banjarmasin yang dipimpin oleh Komandan Pleton II Rizkan Wahyudin beserta anggota berhasil mengamankan 8 orang PSK(13/9/19).

Rizkan Wahyudin mengatakan kegiatan ini untuk memberantas penyakit masyarakat dikota Banjarmasin, yang mana masih ada dan terdapat di jalan-jalan.

“Yang indikasinya mereka menggunakan sepeda motor seperti tukang ojek, karena mereka mempunyai modus baru seolah-olah bukan PSK padahal PSK,” ucapnya.

Ia menyebutkan pekerjaan PSK dilakoni secara rutin oleh mereka “dibeberapa wilayah Kota Banjarmasin dijadikan pekerjaan tetap oleh para PSK ini,” ungkapnya.

Adapun PSK yang berhasil diciduk dinihari diakui oleh Rizkan Wahyudin, merupakan sebagian wajah baru dan sebagian lainnya merupakan wajah lama.

“Ada beberapa wajah lama yang sering terjaring razia pekat ini,”ujarnya.

Sementara itu para PSK yang sering terjaring razia akan dilakukan pembinaan yang lebih khusus untuk memberikan efek jera terhadap mereka. Dalam hal ini nantinya para PSK akan dilimpahkan ke Provinsi untuk di lakukan pembinaan.

“Mereka dibina yang lama, kurang lebih tiga bulan dan melalui proses yang panjang, sehingga memberikan efek jera dan tidak kembali melakukan pekerjaan itu,”tutupnya.

Yudha/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *