Kanwil BPN Kalsel Pimpin Upacara HUT Agraria ke-59 di Tapin

  • Whatsapp

.

RANTAU,- Upacara HUT Agraria dan Tata Ruang ke-59 tingkat Provinsi Kalsel bertempat di lapangan Dwidharma Rantau berlangsung sukses dan meriah, Selasa (24/9) pagi.

Instruktur Upacara dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah BPN Kalsel Ginanjar.

HUT Agraria dan Tata Ruang nya kali ini mengangkat tema,” Agraria Dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Menuju Penataan Ruang Dan Pelayanan Pertanahan Yang Berkepastian Hukum Dan Modern”.

Acara sesuai dengan yang diharapkan mampu menyimpan kenangan bagi seluruh karyawan Badan Pertanahan Nasional Se-Kalimantan Selatan dan juga mendatangkan Bupati dan Wakil Bupati beserta TP-PKK Tapin, Kajari Tapin, Ketua MUI Tapin hadir di acara, termasuk para pelajar yang datang dengan bus sekolahnya.

Dalam sambutannya Kepala BPN Kanwil Kalsel Ginanjar membacakan Amanat Dari Kementrian Agraria Dan Tata Ruang Atau Badan Pertanahan Nasional Yang Intinya Dalam Meningkatkan Pelayanan Kementerian Agraria Dan Tata Ruang Menegaskan Program Transformasi Digital Dimana Layanan Pertahanan Dapat Diakses Masyarakat Secara Elektronik Dari Mana Saja Dan Kapan Saja Secara Efektif, Efisien ,Dan Transparan. Dan Saat Ini Ada 4 Layanan Elektronik Meliputi ; Hak Tanggungan, Layanan Informasi, Zona Nilai Tanah , Surat Keterangan Pendaftaran Tanah, Dan Informasi Bidang Tanah Sudah Mulai Bisa Diakses.

Saat Ini Kementerian Agraria Dan Tata Ruang Sedang Menyusun Rencana Undang-Undang Pertanahan Yang Diharapkan Dapat Menyempurnakan Aturan Pertanahan Yang Sudah Ada Dan Memberikan Kepastian Hukum Yang Lebih Baik Sehingga Dapat Menjadi Payung Hukum Bagi Perbaikan Layanan Pertanahan Yang Maju Dan Modern.

Usai sambutan dilanjutkan acara lantunan mars BPN dan penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya oleh Kepala BPN Kanwil Kalsel Ginanjar terhadap pegawai BPN.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *