Bupati Batola Hj. Noormiliyani AS Berharap Ketua DPRD Batola Teruskan Keharmonisan

  • Whatsapp

MARABAHAN – Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS hadiri pengucapan sumpah/ janji Pelantikan Ketua DPRD Barito Kuala masa jabatan 2019-2024. Acara berlangsung dengan khidmat dan sederhana di kantor DPRD Kabupaten Barito Kuala di Marabahan, Rabu. (25/9/2019)

 

Selain Bupati, dalam acara berhadir pula anggota DPRD yang telah dilantik pada Agustus lalu, pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala Ir. H. Abdul Manaf, unsur forkopimda Dandim 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto SE, dan Kepala Kejaksaan Negri Batola La Kanna, S.H, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

 

Ketua DPRD sementara Saleh dari fraksi partai Golkar mengucapkan sumpah/janji Ketua DPRD dihadapan anggota dewan lain dan para undangan. Sementara untuk Wakil Ketua 1 diduduki oleh Mohamad Agung Purnomo dari partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Wakil Ketua 2 Arfah dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sebelum memulai acara, anggota dewan disuguhi jajanan khas Daerah seperti lDalam sambutannya setelah pelantikan Saleh dan wakilnya. Bupati Barito Kuala atas nama masyarakat Barito Kuala menyampaikan ucapan selamat dan harapannya dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS

“Mudah-mudahan dengan telah terpenuhinya kursi ketua Dewan ini, dapat mendorong peningkatan kinerja DPRD Barito Kuala dan menjaring, mengakomodir serta memfasilitasi harapan masyarakat Barito Kuala. Selain itu diharapkan dapat lebih mempererat koordinasi antara legislatif dan eksekutif yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik,” ungkap Noormiliyani.

 

Ditambahkan Bupati bahwa posisi Ketua DPRD sangat penting sehingga Bupati berharap Saleh sebagai Ketua DPRD Barito Kuala Masa Jabatan 2019-2024  dapat segera beradaptasi dan membangun komunikasi yang baik serta menjaga kekompakan terutama dengan anggota DPRD lainnya. Selain itu, Bupati berharap Saleh dapat terus memelihara keharmonisan serta kesamaan persepsi antara DPRD dan pemerintah Kabupaten Barito Kuala yang menjadi mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

 

Acara pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala ini kemudian dilanjutkan dengan pelantikan anggota Dewan yang berhalangan berhadir saat pelantikan anggota Dewan Agustus lalu yaitu Reidan Winata, S.E dari partai Amanat Nasional (PAN). Reidan berhalangan hadir dikarenakan melaksanakan ibadah Haji. (Humpro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *