Lomba Memancing Paman Birin Cup Akan Ditingkatkan Ke Kancah Nasional

  • Whatsapp

KABUPATEN BANJAR, INFO BANUA.- Sebanyak 350 peserta dari seluruh Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan lomba memancing dalam tema Paman Birin Cup,  di Desa Aranio, Waduk Riam Kanan, Minggu (13/10/2019).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, lomba memancing ini untuk umum dan alhamdulilah antusias peserta yang mengikuti sangat banyak sampai mencapai 350 peserta itu pun sudah di batasi untuk pendaftaran.

“Tidak dapat di pungkuri karena memancing adalah hampir semua hobi masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

Dikatakan Paman Birin, potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Riam kanan atau yang biasa di kenal dengan sebutan Raja Lima akan membuat Riam Kanan menjadi tempat destinasi wisata.Kedepannya akan membuat Festival Layang-layang yang berada di tengah-tengah Danau Riam Kanan dan beberepa wisata lainnya di tahun 2020 yang akan mendatang.

“Semoga kedepannya acara seperti ini agar dapat terus berjalan dengan nominal dengan hadiah yang lebih besar lagi dan tentunya untuk levelnya tentu  akan ditingkatkan ke perlombaan nasional sekaligus memajukan destinasi wisata di Kalsel,” harapnya.

Keunikan dari pertandingan lomba memancing ikan, kali ini semua peserta di wajibkan memancing dengan cara merendamkan diri di dalam danau selama lima jam.

Berbagai jenis ikan di dapatkan oleh para peserta lomba mulai dari Nila, Gabus, Telen, Abang-Abang, Buntal, dan lainnya.

kategori juara di bagi menjadi sepuluh besar dengan hadiah piala dan uang tunai yang berbeda beda dan cara hitungan para pemenang berdasarkan berat ikan yang di dapat.

 

Febri/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *