MTQ di Kotabaru Bakal Dihadiri 1.500 Peserta Dihibur Debu dan Wali Band

  • Whatsapp

 

KOTABARU – Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang akan digelar 3 hingga 9 Nopember bakal dihadiri kurang lebih 1.500 peserta dan utusan dari 13 kota/kabupaten di Kalsel.

MTQ yang akan digelar di Siring Laut Kabupaten Kotabaru yang akan memperlobakan 17 cabang lomba. Serta diselingi hiburan musik gambus Debu dan band Wali dimeriahkan juga lomba pawai taaruf dan bazar sebelum pembukaan dan pesta bazar selama kegiatan MTQ berlangsung.

“Pelaksanaan MTQ yang akan berlagsung selama satu minggu dari 3 hingga 9 November 2019. Terus dipersiapkan dengan baik,” kata panitia pelaksana LPTQ Kotabaru  Joni Anwar, Senin (14/10).

Kata Joni yang juga Ketua LPTQ Kotabaru, tempat kafilah yang terdiri dari 13 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan, juga sudah disiapkan. Pemerintah Daerah juga memastikan, kegiatan tersebut akan berbeda dan lebih meriah dibandingkan dengan kabupaten lain. Lokasi pelaksanaan dengan latar belakang laut belum pernah dilakukan daerah lainnya.

“Kali ini, MTQ di Kotabaru dikonsep menggabungkan reliji dan pariwisata. Kotabaru memiliki sejumlah wisata yang terjangkau dari pusat pelaksanaan MTQ yang juga berada di wisata Siring Laut,” katanya.

Lewat kegiatan MTQ , Pemkab Kotabaru juga akan memperkenalkan wisata yang bisa dikunjungi di antaranya wisata Pantai Gedambaan, Gunung Mamake dan Puncak Hutan Meranti yang masih berada di wilayah perkotaan Kotabaru.

Penulis: Gajali Rahaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *