Kapolres Tapin Silahturahmi Tokoh Adat Dayak Piani

  • Whatsapp

RANTAU,- Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prasetyo bersilahturahmi ke perkumpulan Dewan Adat Dayak (DAD) Tapin dalam rangka menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Kamis (17/10/2019), bertempat di Aula Bendungan Pipitak Jaya, Kecamatan Piani.

 

Kapolres Tapin AKBP.Eko Hadi Prasetyo mengatakan berkunjung ke tokoh masyarakat di Kecamatan Piani tujuannya untuk silahturahmi  sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres baru.

 

“Bersama tadi berkumpul dengan ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Tapin bersama Damang dan tokoh adat disana menerima kami. Bahkan menyambut kami dengan baik sehingga yakin wilayah Kabupaten Tapin akan tetap kondusif,” katanya kepada infobanua.co.id

 

Ketua Dewan Adat Dayak Tapin, Kharliansyah mengatakan menyambut baik kedatangan Kapolres Tapin bersama Dandim 1010 Rantau ke Piani. Tujuannya disamping silahturahmi sekaligus memperkenalkan diri beliau dengan tokoh adat di daerah sini.

 

Menurut Kharliansyah, masyarakat adat Dayak Piani ini tak begitu mempersoalkan pelantikan pada 20 Oktober 2019 ini. “Siapa pun presiden terpilih dari hasil pemilu kemarin. Masyarakat Tapin tetap menerima, karena mereka lebih mementingkan kehidupan sehari-hari mencari nafkah dengan berkebun dan bertani. Artinya mereka mendukung pelantikan 20 Oktober nanti,”katanya.

 

Hadir dalam acara pertemuan dengan tokoh adat Piani, Dandim 1010 Rantau, Danramil Piani, Camat Piani, Kapolsek Piani, Aparat Desa, Damang, tokoh adat masyarakat dan tokoh pemuda Piani.

 

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *