SMSI

PDAM Tapin Tingkatkan Kualitas SDM

PDAM Tapin Tingkatkan Kualitas SDM

RANTAU,- Sekitar 28 peserta karyawan PDAM Kabupaten Tapin mengikuti Pelatihan Manajemen PDAM berbasis analisis SWOT sesuai Peraturan Pemerintah No.54 Tahun 2017 dan Permendagri No 118 Tahun 2018.

Direktur PDAM Kabupaten Tapin, Subhan Nahdy mengaku tujuan diselenggarakan pelatihan manajemen tersebut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) internal karyawan PDAM. “Sebab tantangan kedepan semakin banyak, apalagi sumber air di bendungan Pipitak Jaya rencananya bakal mengairi setiap pelanggan air PDAm se-Kabupaten Tapin. Jadi kualitas kemampuan karyawan kita mesti ditingkatkan lagi melalui pelatihan ini.Diharapkan karyawan kita nantinya dapat perbaiki jika ada masalah kerusakan.Sehingga tidak selalu bergantung dengan konsultan saja jika ada permasalahan teknis,”katanya.

Peserta pelatihan ada 28 orang terdiri dari Kabag, Kasubag, Kepala Ikata dan 8 Staf, bertempat di Hotel Tapin, kemarin.

Selain itu karyawan kita yang ada di pelosok kecamatan dalam melayani air bersih ke pelanggan juga dilatih untuk dapat mengisi usulan pada RKAP 2020. Seperti misalnya terdapat kerusakan pipa bisa diusulkan untuk dimasukan dalam RKAP dan selanjutnya diserahkan ke Pemkab Tapin.

Direktur PDAM Tapin juga tak menyangka acaranya dihadiri sekaligus dibuka oleh Bupati Tapin, kami bangga sekali.
“Disitu beliau beramanah pada kami untuk menata manajemen PDAM Kabupaten Tapin dalam memberikan pelayanan air bersih ke masyarakat terutama para pelanggan sebelum menaikan tarif sambungan. Kami akan selalu bekerja dan melayani mereka.Diharapkan pelanggan PDAM juga hendaknya dapat bayar tagihannya tepat waktu,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan