Dua Pengusaha Sampit Suprianti (Bu Rambat) dan Iwan Setia Putra (Babe) Daftar jadi Cabup Lewat Partai Golkar

  • Whatsapp

DAFTAR CABUP – Selesai penyerahan berkas pencalonan, Bu Rambat dan Babe menerima Piagam Penghargaan dari panitia penjaringan Cabup Cawabup dari partai Golkar. (nal/brt)

 Sampit – Mungkin warga kota Sampit sudah tidak asing lagi dengan dua nama ini, Ibu Suprianti (Bu Rambat) dan Iwan Setia Putra (Babe). Keduanya Kamis (24/10) dengan bersamaan datang ke kantor partai Golkar sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Tambun Bungai, mereka datang di dampingi oleh para pengusaha property di Sampit,mantan pesiunan Polisi dan purnawirawan dari TNI.

Sebagaimana kebiasaan khas partai Golkar, setiap tamu yang datang disambut dengan kalungan bunga dan keramah tamahan panitia penjaringan. Sebelum memasuki ruangan, rombongan Bu Rambat dan Babe di sungguhkan dengan Hadrah para ibu ibu yang mendukung majunya menjadi Cabup Pilkada 2020 di Kotim.

Dalam sambutannya ketua panitia penjaringan dari partai Golkar, Irwan mengatakan Bu Rambat dan Babe ini pendaftar kedelapan dan kesembilan dari catatan yang mereka punya. Penyerahan berkas keduanya dinyatakan sudah lengkap, namun Irwan berharap perjuangan keduanya untuk mendapatkan surat rekomendasi dari partai Golkar harus sosialisasi kemasyarakat memperkenalkan diri masing masing.

“Silahkan keduanya untuk bersosialisasi langsung kemasyarakat, mengenai siapa yang mendapatan surat rekomendasi itu bukan kepada kami yang menentukannya.”Tegas Irwan dalam sambutannya Kamis (24/10) di ruang rapat partai Golkar.

Sementara Joni Abdi juga menyampaikan kepada Calbup-Calwabup yang telah mendaftar ke partai Golkar menjelaskan, partai Golkar selalu terbuka kepada siapapun juga yang berniat mendaftar dan maju pada Pilkada 2020. Namun dia mengingatkan kepada yang sudah mendaftar ke partai Golkar, penentuan mendapatakan surat rekomendasi itu ada ditangan mereka sendiri.

“Saya berharap semuanya mendapatkan rekomendasi itu, namun karena aturan hanya satu yang bisa diberikan Calbup dan Calwabup saja.”Ujar Joni Abdi.

Ditemui terpisah oleh awak media Bu Rambat mengatakan, bahwa dia datang ke partai Golkar ini sudah ketiga (Garindra dan Nasdem). Terkait dengan pendamping Bu Rambat bersama timnya akan melakukan servey terlebih dahulu, Bu Rambat berjanji akan memberitahukan siapa pendampingnya nanti pada awal Desember atau pada Akhir Nopember 2019 ini.

“Saya berharap rekomendasi itu untuk saya nantinya dan tentunya saya akan jadi Bupati Kotim yang akan datang.”Tegasnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan iwan Setia Putra yang diketahui pentolan partai PKB sekaligus pengusaha sawit dan konsultan ini, menyebutkan kalau dirinya baru dua partai mendaftar Nasdem dan Golkar. Iwan berharap semua partai yang ada khusus di Kotim ini bisa bersinergi, namun Iwan mengingatkan kalau semua partai itu punya sendiri sendiri untuk menentukan calonnya.

“Jadi kita ini harus mengikuti aturan partai masing masing, saya juga berharap rekomendasi itu untuk saya.”Jelas Iwan.

Nal/IB

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *