infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN 10 Kali Berturut – Turut, HSS Kembali Raih WTP

10 Kali Berturut – Turut, HSS Kembali Raih WTP

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan pada jumat, 5 Mei 2023, yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI, Rahmadi S.E., M.M., Ak., CA, CSFA.

Kandangan, infobanua co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry., M.AP., bersama Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H.Achmad Fahmi, SE., didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. M. K. Saputra, S.H., M.IP., serta Kepala Badan Pengelolaan Keungan dan Pendapatan Daerah, Drs. H. Nanang F.M.N., M.Si., Sekretaris DPRD, Salahuddin, S.Kep.,Ners.,MM., beserta para pejabat terkait lainnya, menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan pada jumat, 5 Mei 2023, yang diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI, Rahmadi S.E., M.M., Ak., CA, CSFA.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan di Banjarbaru tersebut sebagai kelanjutan dari telah selesainya pemeriksaan rinci oleh tim dari BPK terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun Anggaran 2022. Dimana Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali memperoleh Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke – 10 kalinya secara berturut – turut.

Pada kesempatan itu, Kepala Perwakilan menyampaikan harapan agar predikat WTP yang diperoleh menjadikan Pemerintah Daerah terus bekerja keras mewujudkan pengelolaan keuangan yang transfaran dan akuntabel.

Dalam sambutannya, Bupati Hulu Sungai Selatan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan, yang telah melaksanakan audit di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Bupati berharap agar WTP yang diperoleh dapat menjadi motivasi untuk terus membenahi pengelolaan keuangan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“alhamdulillah kita kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian untuk ke – 10 kalinya. Rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI dapat ditindaklanjuti secepatnya,” kata Bupati.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan