Yuk! Mengenal Lebih Dekat dengan Miss Global 2019 dari Tanbu Kalsel

  • Whatsapp

Sebentar lagi Ajang kontes Miss Global Indonesia akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah pada tangga 14-18 November 2019. Lantas siapakah perwakilan dari Kalimantan Selatan ?

Penasaran? Yup! dia adalah Antung Aulia Salsa Bella, gadis cantik kelahiran Tanah Bumbu yang baru genap berusia 18 tahun pada tanggal 1 November 2019 kemarin.

Sebelum mengikuti ajang Miss Global 2019, Caca panggilan akrab nya juga sempat menyabet gelar Putri pariwisata Tanah Bumbu 2015/2016 dan Putri favorite kalimantan selatan 2016.

Tak hanya aktif di dunia modeling, putri pasangan H. Gusti Rudiansyah dan Hj. Arbayah ini juga aktif di berbagai kegiatan dan organisasi.

Caca sendiri memiliki hobby melukis, olahraga dan juga traveling. Anak kedua dari tiga bersaudara ini biasanya melakukan traveling bersama keluarga tercinta, terlihat dari unggahan nya di media sosial instagram dengan akun @aasalsabella. Tak hanya itu, kontestan perwakilan Kalimantan Selatan ini juga memiliki bakat di bidang tarik suara, dara cantik ini pernah mengcover lagu terbaru di channel youtube miliknya dengan sangat fasih berbahasa Inggris. wow! sungguh multitalenta yaa caca ini.

Meski memiliki berbagai macam kesibukan, Caca juga tidak melupakan dunia pendidikan. Hal ini di buktikannya karena saat ini dia juga sedang berkuliah di salah satu Universitas Islam ternama di Kalimantan Selatan.

Irvan Arga Wijaya selaku Founder Miss Global Indonesia mengatakan, Ajang ini sudah kali ketiga di gelar di Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2017 Miss Global berlangsung di Surabaya, disusul Madiun pada tahun 2018 dan di Solo untuk Miss Global 2019 mendatang. Oleh karena itu, masing-masing daerah sudah melakukan pemilihan atau penobatan yang akan mewakili masing-masing dan diikuti perwakilan 34 provinsi.

Irvan lebih lanjut mengatakan pemenang TOP 3 dari kontes di Kota Solo tersebut, selanjutnya akan mewakili Indonesia ke tingkat internasional.

“Untuk internasional kemana saja nanti sekalian kami launching pada saat Grand Final “ tambahnya.

Menurut Irvan, ajang ini juga salah satu kegiatan untuk mempromosikan seni budaya dan pariwisata di masing-masing daerah. Kemudian membawa kesenian dan pariwisata Indonesia nantinya jika peserta terpilih ke ajang internasional.

“Sehingga di masing-masing daerah akan lebih dikenal potensi seni budaya dan pariwisatanya” ujar Irvan menegaskan.

Saat ditemui di Hotel Sultan Jarkarta beberapa waktu yang lalu, Caca sempat mengatakan sangat terkejut bisa terpilih mengikuti ajang ini mewakili Kalimantan Selatan. Mengingat dari beberapa finalis yang terpilih, Caca salah satu finalis yang mengenakan hijab.

” Ya, sempat kaget juga. karena kan Caca pakai hijab takutnya di diskualifikasi. Karena ini kan nanti nya akan ada kelanjutan ke kanca Internasional. Tapi, Caca tetap yakin dan harus bisa membuat bangga masyarakat Kalimantan Selatan” Ungkap nya.

Dia juga mengungkapkan, kedepannya jika menang dalam kompetisi, diri nya dan finalis lain bisa menjadi tunas bangsa yang kreatif dalam mendorong pembangunan budaya dan pariwisata lebih berkembang. Serta bisa menjadi contoh yg baik untuk generasi muda nantinya.

“diumur yg muda tidak menutup kemungkinan utk menjadi Miss Global Indonesia” terang Caca, itulah yang selalu memotivasinya untuk terus berjuang di Ajang ini.

Terakhir dia juga mengharapkan bisa membuat kesan yang indah dari Provinsi Kalimantan Selatan. Agar bisa menarik perhatian turis lokal maupun mancanegara untuk bisa melirik pariwisata yang ada di banua.

Mari kita doakan ya teman-teman online, semoga Caca bisa menampilkan yang terbaik di ajang Miss Global mendatang.

Reporter : Kamila Rahesya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *