Bupati Sanggau Resmikan Gereja Katolik Beato Dominikus Barberi Stasi Batu Karang

210 0

SanggauBupati Sanggau Polus Hadi S.IP., M.Si., meresmikan Gereja Katolik Beato Dominikus Barberi Stasi Batu Karang dan penerimaan Sakramen Krisma di Desa Muara Ilai Kec. Beduai Kab. Sanggau, Minggu (24/11) Pukul 9:00 Pagi. Hadir pada kegiatan tersebut Uskup Kab. Sanggau Mgr. Julius Mencuccini, CP, Camat Beduai Sandoro Admojo S.Sos., Kepala OPD Kab. Sanggau, serta seluruh umat Stasi Batu Karang Paroki Beduai.

Masyarakat Dusun Batu Karang begitu antusias menyambut kedatangan rombongan Bupati Sanggau mengingat ini merupakan pertama kalinya Beliau hadir di Dusun Batu Karang, Desa Muara Ilai. Bupati dan Uskup di iringi tarian menuju ke Gereja yang akan di resmikan dan melakukan ritual adat pancung buluh muda.

Sebelum melakukan pengguntingan pita, Bupati Sanggau dan Uskup menandatangani prasasti Gereja Katolik Beato Dominikus Barberi dan dilanjutkan dengan pemberkatan luar oleh Uskup Sanggau. Selanjutnya pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ibu Camat Beduai dan Uskup menyerahkan kunci Gereja kepada pengurus Gereja.

Usai prosesi peresmian dan pemberkatan dalam, Bupati Sanggau melaksanakan ibadah misa bersama umat Dusun Batu Karang dan dilanjutkan dengan penerimaan Sakramen Krisma.

“Kita sebagai Umat Katolik masih banyak hal yang blum mengerti tentang keagamaan, tetapi beruntung tadi Bapak Uskup sudah banyak mengajarkan kepada kita semua tadi supaya kita menjadi Umat yang beriman. Harapan Saya kita semua yang berada di sisni memiliki iman yang baik, kalian harus saling menghargai dan menghormai dengan iman yg berbeda dengan kita diluar sana, kita prcaya dengan iman kita khatolik, yang berbeda dengan iman kita mereka percaya dengan iman mereka, kita yakin masuk surga sesuai dengan iman kita, mereka yakin mereka masuk surga sesuai dengan iman mreka. Kita tdak boleh berpecah belah hanya karena soal kepercayaan, kita harus saling menghargai dan menghormati, saling mentoleri sesama, semua sama-sama manusia yang beriman, hanya saja kita berbeda dalam kepercayaan. Itu pesan Saya yang harus kalian ingat.” Tegasnya.

(Diskominfo Sanggau).

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *