SMSI

Perkemahan Sabtu Minggu Polres Sekadau Ditutup

Perkemahan Sabtu Minggu Polres Sekadau Ditutup

Sekadau – Kegiatan Persami digelar selama dua hari dari tanggal 23 November 2019, dan pada pagi tadi Minggu (24/11) secara resmi berakhir dan ditutup.

Upacara penutupan Persami dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, di lapangan Madrasah Aliyah Al-Iqdam desa Merapi kecamatan Sekadau Hilir.

Persami digelar oleh Sat Binmas Polres Sekadau dalam rangka perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Ranting Sekadau Hilir.

Beberapa rangkaian kegiatan dilaksanakan mengisi Persami yang diikuti peserta perkemahan dari Saka Bhayangkara Ranting Sekadau Hilir dan Gudep Lobang Macan.

Kegiatan tersebut diantaranya, Jurit Malam Pengembara, Api Unggun, olahraga pagi dan membersihkan tempat ibadah, sekolah SD dan lingkungan tempat Persami di laksanakan.

“Seluruh peserta Persami sangat antusias mengikuti kegiatan perkemahan dengan bimbingan dan arahan dari anggota Sat Binmas Polres Sekadau dan para pembina,” terang Kasat Binmas IPTU Masdar kepada tim Humas.

IPTU Masdar menambahkan, bersamaan dengan Rekrutmen Calon Anggota Polri T.A 2020, dalam kegiatan Persami ini ditayangkan film dokumenter tentang rekrutmen Anggota Polri yang diputar menggunakan mobil Penerangan Sat Binmas Polres Sekadau.

“Pemutaran film dokumenter tersebut untuk memberikan gambaran kepada para pelajar yang bercita-cita menjadi anggota Polri. Sehingga dapat mengetahui rangkaian serta tahapan dalam tes penerimaan calon anggota Polri,” jelasnya.

Tentunya, lanjut IPTU Masdar, kegiatan Persami dapat membentuk karakter pelajar yang cerdas, disiplin dan berkarakter sebagai generasi penerus bangsa di masa depan.

Pada penutupan Persami, IPTU Masdar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan para pelajar yang telah mengikuti perkemahan dengan baik.

Ia berharap bimbingan dan pelajaran yang telah diberikan dapat berguna bagi para peserta untuk meraih masa depan.

(Humas Polres Sekadau).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan