Kesbangpol Tiap Periode Lakukan Pemetaan dan Deteksi Dini Wilayah Rawan di Kalsel

1149 0

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Kondisi wilayah di Kalimantan Selatan yang kondusif dalam menyambut Pilkada 2020 patut disyukuri bersama.

“Secara umum kondisi Kalsel kita yakini sangat kondusif tetapi kita harus waspada sekecil apapun persoalan, baik aspek ekonomi maupun aspek sosial budaya. Selanjutnya, setiap priode selalu melakukan pemantauan terkait dengan rapat koordinasi penanganan konflik di Kalimantan Selatan,” kata Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, Adi Santoso, disela acara Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik untuk mengkoordinasikan dan evaluasi potensi konflik, Kamis (28/11) .

Kata Sdi, jadi ada priode Januari – April, April- September, dan September – Desemeber, jadi ada 3 kali buat priode dan beberapa kabupatan/kota yang sudah kita tekankan agar penanganan konflik. “Sebagaimana permendagri yang sudah dilaporkan di laksanakan ditingkat di Kab/kota,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris M mengatakan, Kegiatan Kali ini merupakan bagian dari upaya pemerintah membangun bersama pencegahan, penanganan dan penyelesaian konflik sosial.

“Acara ini dalam konteks pelaksanaan pilkada nanti, kita tidak berharap ada konflik namun kita harus mengantisipasi dan melihat potensi-potensi agar dapat segera mengatasi dan menyelesaikannya,” pungkasnya.

Febri

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *