Bupati Tapin: Dinamika Pelantikan Munculkan Kinerja Profesional

0
35 views

RANTAU,- Bupati Tapin HM Arifin Arpan melaksanakan pelantikan sekaligus mengambil sumpah penjabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di Lingkungan Pemkab Tapin. Bertempat di Kebun Pertanian Terpadu By Pass Rantau. Ada 11 orang Penjabat Eselon II menduduki jabatan Kepala Dinas.

Bupati Tapin HM.Arifin Arfan, MM berharap dinamika pelantikan ini adanya perubahan baik sikap, disiplin, pekerjaannya, tanggung jawabnya yang semuanya harus berubah.

“Karena kedepan tugas kita sangat berat, banyak arahan dan petunjuk program orang nomor satu di Indonesia yang diarahkan kepada kita semua selaku PNS/ASN.Mudah-mudahan kita bisa menindaklanjutinya,”katanya Jumat.

“Sebaliknya kalau pelantikan ini tidak ada dinamika perubahan sebagaimana diharapkan, tidak lepas kemungkinan akan ada pelantikan kembali,”katanya.

H.Parianata,S.AP, MM adalah 1 diantara 11 pejabat eselon II yang dimutasi dari jabatan sebelumnya sebagai Camat Candi Laras Utara kini beralih tugas menjadi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tapin, setelah menerima mandat beliau langsung beradaptasi dengan kondisi lingkungan perikanan di wilayah kerja rawa dengan menyelami kasus ilegal fishing yang masih marak terjadi di tengah masyarakat banua.

Sebagaimana dikatakannya Parianata sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tapin yang baru.

“Insya Allah nanti kami ingin mentertibkan ilegal fissing (strom ikan) untuk wilayah kerja rawa di kecamatan Bakarangan, Candi Laras Selatan, dan Candi Laras Utara. Itu dilakukan supaya tidak ada lagi aduan masyarakat yang maraknya para Penyetrom ikan di sungai dan lainnya,”katanya.

Kegiatan kita Insya Allah di mulai tahun 2020 dengan harapan SKPD kita mendapatkan dukungan anggaran APBD maupun Desa. Kita kerjasama dengan Desa, Babinsa, Babintibmas (Polisi) yang tugas di Desa dan Polsek, pada Umumnya wilayah Tapin yang khususnya kecamatan di daerah rawa dan Dinas PMD agar para kades turut ikut serta dapat menjaga kelestarian lingkungan Perikanan di Tapin.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.