Kodim 1003/Kandangan Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Pembinaan Teritorial Terpadu

0
7 views

KandanganRangkaian kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter)  Terpadu diisi Kodim 1003/Kandangan dengan sejumlah kegiatan Bakti Sosial yang di Laksanakan di Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Jumat (15/11/2019).
Kegiatan dengan tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh” tersebut di hadiri Ketua Tim Pengawasan Kegiatan Korem 101/Antasari, Kapten Inf Wari Warsono.

Hadir pula Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HSS, Ketua MUI HSS Tg H Ridwan Baseri, Kepala SKPD di pemerintahan HSS, Kalangan instansi vertikal, BUMN, BUMD, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan Kepala Desa se Kecamatan Telaga Langsat serta Organisasi Wanita yang ada di HSS.

Bakti Sosial di awali dengan pembukaan selanjutnya, Penyerahan kursi roda oleh Dandim 1003/Kandangan.
Selain itu, diserahkan pula bingkisan kepada perwakilan masyarakat tak mampu oleh Wakil Bupati HSS, Ketua MUI Kab HSS, dan Kapolres HSS yang di wakili Kasat Bimas AKP Darmono. Pembukaan Bakti Sosial diakhiri foto bersama, ramah tamah, serta peninjauan Bakti Sosial.

Pemeriksaan darah gratis, salah satu Bakti Sosial dalam rangkaian Binter Terpadu yang diselenggarakan Kodim 1003/Kandangan

Sebelumnya, Bupati HSS H Achmad Fickri, dalam sambutan nya di bacakan Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad mengatakan

“Kami doakan semoga TNI semakin jaya, solid, dan dicintai rakyat serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Wabup.

Menurut Wabup, TNI, khususnya Kodim 1003/Kandangan telah berperan aktif mendukung pembangunan di Kabupaten HSS. Baik di bidang pertanian, kesejahteraan, keamanan, keagamaan, maupun bidang lainnya.

“Semoga kerjasama dan sinergi yang terjalin selama ini antara Pemkab HSS dengan TNI terus terjaga sehingga pembangunan dapat berjalan sesuai harapan,” katanya.

Dandim 1003/Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, menjelaskan, Bakti Sosial merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Selain itu, sebelumnya, dilaksanakan dalam rangka HUT ke 61 Kodam VI/Mulawarman, HUT TNI ke 74 yang di selenggarakan beberapa waktu lalu.

“Saya mengapresiasi bantuan dan kerjasama semuanya, khususnya kepada Pemkab HSS yang sudah membantu secara maksimal. Ini semua demi kemashlahatan dan kebersamaan. Mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” kata Dandim.

Disebutkan, Bakti Sosial, manifestasi kepedulian semua pihak kepada masyarakat HSS, untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan untuk masyarakat, antara lain Bedah Rumah bekerja sama dengan Dinas Sosial HSS.

Adapun lokasinya, di Desa Berkat, Kecamatan Sungai Raya.

Sedangkan pada Bakti Sosial di Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat , antara lain, Pasar Murah, Pemeriksaan Kesehatan, dan Donor Darah. Kegiatan dilaksanakan sejak pagi hingga menjelang Sholat Jum’at .

“Semoga bermanfaat bagi sesama, sekaligus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Semoga kita semua bisa ikhlas, demi pembangunan ke depan yang lebih baik,”pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.