Lomba Kompetensi Siswa, Ajang Promosi Keahlian SMK yang Siap Kerja

0
108 views

BANJARMASIN.- Guna meningkatkan kompetensi dan kemampuan siswa SMK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel menggelar lomba kompetensi Siswa SMK 2019. Kegiata ini diikuti seluruh SMK di Kalsel di Aula Asrama Haji Banjarbaru 5-8 November.

Kadisdik Kalsel Yusuf Efendi mengungkapkan bahwa SMK mampu menghasilkan individu yang berkompeten dan siap kerja. “Maka dengan adanya kegitan lomba ini diharapkan dapat menggambarkan kualitas SMK. Kegiatan ini juga untuk memberikan semangat dalam rangka seleksi tingkat nasional dan evaluasi peningkatan mutu pengetahuan siswa-siswi SMK,” ucapnya, Selasa (5/11).

Kata Yusuf, lomba LKS SMK ajang untuk melalukan evaluasi bagi SMK yang ada di Kalsel, untuk bisa menguasai peralatan praktek yang sudah diberikan. Ada 16 cabang yang dilombakan pada kegiatan ini.

“Pelajar SMK bukan sekadar diasah kemampuan atau keterampilannya. Dalam perlombaan ini, mereka juga harus menunjukkan kelebihan lainnya. Kegiatan ini juga sekaligus ntuk meningkatkan daya saing anak, agar mempunya jiwa yang tangguh, jujur, dan disiplin,” jelas Yusuf.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.