Pemkab dan DPRD Sekadau Harus Saling Sinergi

0
4 views

SEKADAU- Gubernur Kalbar yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Pemprov Kalbar berharap, dewan dan pemerintah daerah harus saling sinergi dan kerjasama untuk membuat aturan dan perda untuk keberlangsungan pembangunan agar dinikmati masyarakat.

“Eksekutif-legislatif harus sejalan dan sinergi, wajib memiliki hubungan kemitraan yang baik. Dalam membuat persetujuan peraturan daerah,” ucapnya usai acara pelantikan unsur pimpinan dan wakil pimpinan DPRD Sekadau, Senin (11/11).

Dalam rapat paripurna pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Sekadau merupakan tindak lanjut, dari keputusan Gubernur Kalbar Nomor 1325/PEM/2019.

Peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Sekadau masa jabatan 2019-2024 yakni, Ketua DPRD Sekadau Radius Effendy, Handi wakil ketua. Pengambilan sumpah dan janji tiga orang pemimpinan dewan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Sekadau.

Usai pengabilan sumpah dan janji, Ketua DPRD beserta unsur pimpinan mengesahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). “Setelah disahkan AKD tentu tugas-tugas dewan bisa di jalankan sesuai kepentigan. Sedangkan badan musyawarah akan mengadakan pertemuan dengan eksekutif,” kata Radius.

Kata Radius, dirinya mengucapkan terimakasih kepada warga Sekadau yang sudah mempercayai untuk menjaga amanah. “Kami berharap kegiatan DPRD bisa berbuat lebih banyak demi membagun kemajuan Kabupaten Sekadau secara menyeluruh,” kata politikus PDIP Sekadau ini.

venan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.