Sedekah for Yatim Kalsel Teratas dalam Indeks Pembangunan Provinsi

0
101 views

BANJARMASIN –  Saat ini perkumpulan atau organisasi yang bergerak dalam bidang sosial disekitar kita semakin menjamur, tak terkecuali dengan keberadaan Sedekah For Yatim (SFY) Indonesia. Perkumpulan sosial yang fokus memberikan bantuan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa sejak November 2011.

SFY dibentuk oleh Ayung Syahrudin selaku founder, kini terus berkembang hingga memiliki cabang di 33 provinsi di Indonesia. ketertarikan yang kuat terhadap sebuah asrama yatim yang dia lihat setiap hari ketika masih kuliah didaerah Jakarta Selatan membawa Ayung untuk turut serta membantu anak yatim disekitarnya, hingga sekarang bisa mencapai 33 provinsi.

“Saat ini SFY Kalsel Berhasil mengungguli 32 provinsi di Indonesia dalam hal Indeks Pembangunan Provinsi di bulan November. Salah satu point penilaiannya adalah jumlah program dan jumlah wilayah yang telah dibuka, dilakukan oleh tim pusat di Jawa Barat, ditujukan untuk meningkatkan daya saing dan kualitas perkumpulan dimasing-masing Provinsi,” ujar Ketua I SFY Kalsel Ihsanul Hakim, Selasa (26/11).

Kata Ihsan, di Kalsel SFY dibentuk 11 Januari 2019 dan sudah melebarkan sayapnya di 5 kab/kota, yaitu Banjarmasin, Banjarbaru, Kab.Banjar, Kab.Batola dan Hulu Sungai Tengah, dengan jumlah relawan 60 orang lebih.

“SFY Kalsel diharapkan memberikan manfaat yang lebih besar untuk Anak Yatim dan kaum dhuafa di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Menurut Ihsan, dengan target, pertama adalah keistiqomahan program bulanan masing” wilayah, kedua memperluas jaringan ke kota/kabupaten lain yang belum dicapai, ketiga menjadikan SFY kalsel sebagai perkumpulan yang lebih profesional dan diketahui masyarakat luas dikemudian hari.

SFY Kalsel juga membuka donasi bagi siapa saja yang ingin berbagi untuk anak yatim& dhuafa melalu No. Rekening Sedekah For Yatim Kalsel yakni, BNI : 05054-23081 (a.n Ihsanul Hakim), Ketua 1 Kalsel. BRI : 4537-01-009970-53-8 (a.n Siti Mardiyati Ilahi), Ketua 2 Kalsel. Konfirmasi bisa melalui Korwil BJM : +6283150142948 ( Zaky)

“Kebermanfaatan adalah hal yang diinginkan setiap relawan. Keinginan setiap manusia untuk mengetahui dan melakukan sesuatu dengan benar menurut agamanya, agar hidupnya semakin berguna untuk lingkungan sekitar” ucap Ihsanul Hakim.

wara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.