SMSI

Gubernur Kalsel Lantik Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah

Gubernur Kalsel Lantik Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah

BANJARBARU – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan  secara resmi melantik Berry Nahdian Forqan  sebagai wakil Bupati Hulu Sungai Tengah  sisa masa jabatan 2019-2021  Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  kepala daerah tersebut dilakukan di di gedung Idham Chalid, Perkantoran Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kamis (12/12/2019).

Pelantikan Berry merupakan implementasi dari Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 yang mengamanatkan bila terjadi kekosongan kepala atau wakil kepala daerah, maka harus dilakukan pengisian jabatan tersebut.

Berry sendiri menggantikan Chairansyah yang kini jadi Bupati HST pasca tertangkapnya Abdul Latif oleh KPK yang kala itu sebagai Bupati HST. Wakil Bupati kelahiran 24 November 1972 di Barabai, menjalani prosesi pelantikan yang dihadiri ratusan undangan dan kerabat.

Berry mengatakan sebagai wakil, ia siap membantu Bupati Chairansyah, dalam memimpin Bumi Murakata. Dia juga siap menjaga HST dari penambangan liar sebagaimana tugasnya dulu sebagai aktivis lingkungan di Walhi.

“Pada dasarnya, posisi Wakil Bupati kan membantu Bupati dalam bekerja. Begitu pula, terkait komitmen saya di awal yang juga menjadi komitmen Pemerintah daerah yakni menjaga Kabupaten HST agar terhindar dari adanya pertambangan, termasuk menjaga Meratus. Visi misi saya melanjutkan dan membantu Bupati sesuai dengan apa yang sudah tertuang pada RPJMD HST sesuai dengan visi misi sekarang,” ucap Berry kepada wartawan usai pelantikannya.

Terkait pelantikan Wakil  Bupati Hulu Sungai Tengah  , Sahbirin , sapaan akrab Paman Birin dalam sambutannya berharap kepala daerah definitif ini dapat menghilangkan keterbatasan kewenangan dan semakin memperlancar tugas pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah .

Ratno Timur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan