Advokat Harus Jaga Kepercayaan dan Kejujuran

BATAM – DPC Operasi Batam mengadakan Syukuran sambut Advokat Baru. Batam, Info Banua – Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Batam, Bali Dalo, SH menyebut acara syukuran ini diadakan untuk menyambut para Pengacara baru yang dilantik (4/12/2019) di Pengadilan Tinggi Pekanbaru.

Rekan-rakan baru memulai kiprah sebagai Advokat yang kian hari semakin bertambah jumlah Advokat. Ia menyebutkan selain berbekal Ilmu agar bisa bertahan dalam profesi Advokat. Bali Dalo mengharapkan para Advokat baru dalam menangani kasus maka harus perjuangkan hak hukum klien sampai tuntas agar klien bisa merasa dilindungi kepentingan hukum.

Menurutnya Klien itu Marketing yang tidak pernah kita bayar karena itu harus dijaga betul @ betul karena mereka membutuhkan kita. Kalo mereka puas pasti mereka akan menyampaikan ke kerabat dan temannya dan biasanya promosi para Advokat dari mulut ke mulut, hanya 1 % yang datang mencari di kantor berlanjutnya klien yang mempromosikan kita, katanya.

Harapan Bali Dalo agar kedepan para Advokat baru bisa eksis dan bertahan di dunia advokat tentu harus menjaga kepercayaan dan kejujuran. Saya menitip pesan agar menjaga kepercayaan dan kejujuran itu yang paling utama dalam profesi Advokat ini. Ia menyebutkan para Advokat harus banyak berdiskusi untuk menghadapi persidangan dan menghadapi sebuah gugatan atau dakwaan.

Oleh karena itu gunakan wadah organisasi ini untuk berunding urun rembuk terhadap kasus yang ditangani advokat agar dalam persidangan mantap dan lebih siap.

Penulis : Gusty Bebi Daga