Ibnu sina sambut baik inisiatif Komunitas Startup Borneo untuk Transformasi Digital Banua

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Infobanua– Perkembangan teknologi yang pesat, turut mengubah model bisnis. Kemunculan perusahaan startup – perusahaan baru yang sedang dikembangkan. Sebagai contoh nyata. Kehadiran mereka memberikan kontribusi dan pengaruh yang luas. Saat ini, Indonesia memiliki empat startup berstatus Unicorn, yaitu Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak.
Tak terkecuali di Kota Banjarmasin yang dikenal sebagai kota dagang, perkembangan perusahaan startup mulai muncul. Atas dasar itulah, Komunitas Startup Borneo yang anggotanya beranggotakan pengusaha milenial melakukan audiensi ke rumah dinas Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di Jalan Dharma Praja, Selasa pagi (24/12/2019).

Menurut penuturan Riza Akhyari Ketua Komunitas Startup Borneo, audiensi ke orang nomor satu di Banjarmasin ini, Komunitas Startup Borneo ingin melakukan kerjasama (kolaborasi) dengan  Pemerintah Kota Banjarmasin guna mendukung 3 program Startup Borneo yakni Ekosistem Startup yang terdiri dari Startup Academy, Startup Competition dan Startup Digital Transformation. saat ini startup borneo memiliki member sebanyak 200 anggota dan 24 startup berbagai budang, tourism, government, commerce, transport, entertainment dll

Komunitas Startup Borneo jg menjelaskan kegiatan acara perdana di tahun 2020 menjadi pelaksana lokal community partner Startup Weekend Banjarmasin yang akan di laksanakan 31  Januari hingga 2 Februari 2020 di Plaza Smart City Banjarmasin.
“Alhamdulilah, wali kota merespon positif keberadaan Komunitas Starup Borneo yang akan menggelar kegiatan Startup Weekend Banjarmasin, guna menumbuhkan wirausaha muda baru di Kota Banjarmasin,” kata Nicko Farizki Founder AmangOjek.

Setelah Event ini, harapannya akan ada kerjasama lanjutan dengan pemerintah kota banjarmasin untuk mengawal industri 4.0 di era masa kini guna memajukan kopentensi persaingan global.

Komunitas Startup Borneo Ketua Riza Akhyari (Founder Aplikasi Borneo Trip), Wakil Ketua Adam Nugraha  (Founder Aplikasi Warko), Sekretaris M. Nicko Farizki (Founder Aplikasi Amang Ojek), Wakil Ketua Bidang  Keanggotaan Mmimin ((Founder Aplikasi Talenta Banua), wakil ketua bidang Media Mahyuddin Noor (Founder Aplikasi Carigawi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *