Taman Hutan Rakyat Sultan Adam Dilengkapi Vila dan Museum Geopark Internasional

  • Whatsapp

BANJARBARU, INFO BANUA.- Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel melakukan lonceng pembukaan dan peresmian Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam yang dibuat lebih baru. Dengan tambahan fasilitas villa berbentuk bangunan rumah Belanda yang dibuat dan dikelola oleh Dinas Kehutanan Kalsel.

“Bahkan dari restribusi pengujung Tahura Sultan Adam sudah mampu melewati batas target mencapai Rp1,6 miliar dari Rp 1 miliar,” kata Kadishut Kalsel Hanif Faisol Nurofiq, Rabu (25/12/2019).

Kata Hanif, Tahura Sultan Adam kembali dibuka untuk umum setelah sebelumnya ditutup dengan alasan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. “Tahun depan diharapkan target Rp 3 Miliar dari pengujung Tahura ini bisa terealisasi ,” katanya.

Menurut Hanif, kedepan pengembangan Tahura akan dilengkapi lagi dengan fasilitas tambahan yakni lokasi galeri atau museum Geopark Internasional

“Kemarin sudah ada tim Asistensi Geopark global dan potensinya Tahura nanti ke internasional. Tentunya dengan fasilitas ini akan menambah magnet kujungan wisatawan di Tahura kian meningkat” kata dia.

Sementara, Sekda Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, menambahkan Tahura ini bisa dikembangkan dan dikelola dengan baik untuk menciptakan wisatawan makin banyak.

“Apa lagi ini hadirnya bandara baru tentu Tahura Sultan Adam ini diharapkan bisa berbenah untuk meningkatkan target kujungan,” Pungkasnya

Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *