68 WNI Bermasalah, di Deportasi Lewat PLBN Entikong

0
10 views

Entikong – Sebanyak 68 Warga Negara Indonesia (WNI) bermasalah saat diluar negeri yakni Negara tetangga Malaysia melalui branda depan NKRI Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong Kabupaten Sanggau. Jumat Sore,(6/12/2019).

Wni yang di Deportasi tersebut merupakan bermasalah diluar Negeri yakni Negara Malaysia tersebut tidak memiliki dokumen kelengkapan seperti Pasport dan Vissa Kerja yaitu TKI Non Prosedural atau Ilegal.

Dari 68 Wni yang di Deportasi ini terdiri dari 51 Orang Laki Laki dan 17 Orang Perempuan yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia dan Mayoritas berasal dari Provinsi Kalimantan Barat.

Pemulangan Wni yang di Deportasi ini akan di fasilitasi oleh Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Entikong yang selanjutnya akan dibawa ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat yang nantinga akan memfasilitasi proses pemulangannya ke kampung mereka masing masing.

Dengan adanya Pemulangan warga negara indonesia (WNI) yang bermasalah saat bekerja di Negara Malaysia yakni tidak memiliki Dokumen Kelengkapan seperti Paspor dan Vissa Kerja diharapkan bagi Wni yang ingin bekerja ke luar negeri agar wajib untuk memiliki dokumen kelengkapan seperti pasport dan vissa kerja terlebih agar sesuai prosedur sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan agar saat bekerja di luar Negeri Keamanan dan Kenyamanan dapat terjamin. (Bobirianto Yulianus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.