Ada 8 Bagian Kecerdasan Manusia, Kamu Masuk yang Mana?

0
40 views

 

Sebenarnya kita semua ini jenius loh hanya saja banyak orang yang tidak tau jenis kecerdasan yang dimilikinya,Nah, Howard Gardner 1983 menemukan bahwa manusia itu memiliki kecerdasan majemuk atau yang disebut multiple intelligence apa sajakah itu?

1. Kecerdasan Linguistik
Menurut May Lwin,kecerdasan lingguistik adalah kemampuan untuk menyusun pikiran dengan jelas dan mampu menggunakan nya secara kompeten melalui kata kata.
Nah, biasanya orang yang memiliki kecerdasan ini mudah untuk memahami bahasa, merangkai kata dan biasanya orang dengan kecerdasan linguistik mampu mempengaruhi orang lain hanya dengan kalimat kalimat yang diucapkannya

2. Kecerdasan Matematis-Logis
Kemampuan untuk menangani bilangan dan perhitungan,pola berpikir logis dan ilmiah,memecahkan masalah,hubungan sebab akibat, kemampuan ini sebenarnya tidak hanya terbatas pada jago matematika berhitung dan sebagainya ,tapi lebih luas lagi bahwa biasanya orang yang memiliki kecerdasan ini analisis logikanya muaaantap

3. Kecerdasan Visual
Kemampuan untuk melihat suatu objek secara rinci,ia mampu merekam objek yang dapat dilihat dan dengar dalam waktu yang lama lalu melukiskannya kembali melalui media dengan sempurna
Nah, mungkin banyak orang yang mudah mengingat sesuatu tapi yang membedakannya adalah durasi yang bertahan lama dan caranya menggambarkan kembali ,udah kayak alat penyadap ya kemampuannya hehe

4.Kecerdasan Musikal
Kemampuan untuk menyimpan nada,mengingat irama dan secara emosional terpengaruh oleh musik, biasanya mereka menguasai minimal 1 alat musik loh

5.Kecerdasan Kinestetik
Kemampuan untuk menggabungkan antara fisik dan pikiran sehingga menghasilkan gerakan yang sempurna
Pengalaman penulis nih ya punya teman yang punya kecerdasan kinestetik ini cepat sekali menghafal gerakan gerakan… eitts

6. Kecerdasan interpersonal
Kemampuan untuk berhubungan dengan orang lain
Orang yang memiliki kecerdasan ini mudah beradaptasi dimanapun kapanpun dengan siapapun..everywhere, everything juta hiya..

7.Kecerdasan intrapersonal
Kemampuan untuk memahami diri sendiri dan bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri, mudah memotivasi diri sendiri dan mandiri.
So, Who am i ?? Jawab sendiri ya hehe

8. Kecerdasan Naturalis
Menurut Sri Widayati, kemampuan untuk mengenali berbagai jenis tanaman dan fenomena alam lainnya
Kemampuan ini kemampuan bawaan yang kalo lihat tanaman, fenomena alam dan lain lain ada gregetnya hehe

Nah, pada dasarnya kita semua punya itu hanya saja jumlah persentasenya berbeda,terus untuk menemukan tipe kecerdasan kita, asah terus bagian mana yang ketika kita melakukan sesuatu kok lebih mudah banget ya nah bisa jadi itulah tipe kecerdasan kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.