Hari Ibu Kian Semarak dengan HUT DWP

0
8 views

Peringatan Hari Ibu ke-91 di Kabupaten Barito Kuala (Batola) kian semarak lantaran pelaksanaannya dibarengkan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 Tahun 2019.

Pelaksanaan HUT DWP yang berlangsung di Aula Selidah Kantor Batola, Senin (23/12/2019), ini juga dirangkai ragam acara sekaligus perayaan kecil-kecilan dan pemotongan tumpeng hari ulang tahun Ketua TP-PKK Batola, Hj Saraswati Dwi Putranti. Isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini tepat berusia 44 tahun.

Sebelumnya, HUT DWP juga disemarakan Festival Kuliner Kreasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) antar SKPD. Festival yang berlangsung di siring Marabahan ini menampilkan ragam jajanan unik dan bergizi.

Dalam perayaan HUT DWP, Bupati Hj Noormiliyani memberikan wejangan dan penegasan kepada isteri para aparatur sipil negara (ASN), terutama pejabat untuk tetap memperhatikan kewajiban selaku seorang ibu dan suami.

“Perlu diingat, sehebat apa pun karier wanita, pulang ke rumah tetap seorang isteri dan ibu dari anak-anak,” ucapnya.

Karena itu, ia berpesan para isteri hendaknya jangan semena-mena terhadap suami sekali pun suami orang biasa namun tetap sebagai kepala rumah tangga dan imam.

Noormiliyani menyatakan, dia sendiri yang saat ini menjabat bupati tetap menyiapkan keperluan suami dan anak setiap hari sebelum berangkat menunaikan tugas.

“Jika harus berangkat lebih pagi, paling tidak saya memastikan semua kebutuhan keluarga dapat terselesaikan pembantu,” ucap puteri Gubernur Kalsel periode 1963-1968 almarhum H Aberani Sulaiman itu.

Noormiliyani mengutarakan, sebenarnya almarhum ayahnya tak pernah menginginkannya harus menjadi pejabat. Namun yang diinginkan agar menjadi isteri salehah yang bisa membawa orangtua ke syurga.

“Karena itu ketika pulang ke rumah saya tetap isteri Hasanuddin Murad,” ungkapnya sembari berpesan kepada para isteri ASN untuk menjaga suami masing-masing serta selalu berusaha menciptakan suasana romantis.

Humpro Batola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.