Ini Nama-nama Peserta Lolos Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Singkawang

0
44 views

Sejumlah pejabat mengikuti tes seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Singkawang tahun 2019 beberapa waktu lalu. (foto: rudi)

Singkawang, Info BanuaSebanyak 19 peserta dinyatakan lolos seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi jabatan Kepala OPD yang masih kosong di lingkungan Pemkot Singkawang.

“Berdasarkan peringkat nilai pada seleksi kompetensi manajerial dan sosio kultural, kemudian tahap penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas peserta serta tahap wawancara akhir ada 19 orang peserta seleksi yang dinyatakan lolos,” kata Ketua Pansel yang juga Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro, Kamis (26/12).

Dari 19 peserta, katanya, tiga orang dengan nilai terbaik berdasarkan peringkat nilai pada masing-masing jabatan, antaralain, seperti untuk jabatan Kepala Dinas Perhubungan yakni Petrus Yudha Sasmita dengan peolehan nilai 88,93, Istri Handayani 86,27 dan Rudi Burhan 83,04.

“Kemudian, untuk jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja yakni Widatoto dengan perolehan nilai 96,38, Asmadi 84,70 dan Ferdy Gumai 81,55,” ujarnya.

Sementara untuk jabatan Sekretaris DPRD Singkawang yaitu Sutiyarto dengan perolehan nilai 82,95, Karim 78,68 dan Lukas Suharyadi 78,63.

Untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan dan KB yakni Barita P. Ompusunggu dengan perolehan nilai 77,72, Djasmainy 70,82 dan Yuliani Setyawati 70,52.

Sedangkan untuk jabatan Kasat Pol PP Singkawang yakni Karjadi dengan perolehan nilai 86,55, Sukardi 81,90 dan Apriyanto 80,29.

Menurutnya, pengumuman hasil akhir seleksi terbuka calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dapat diunduh di http://bit.ly/PENGUMUMANSELEKSIAKHIRJPT2019.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, dibukanya seleksi ini guna mengisi jabatan Kepala OPD yang hingga kini masih kosong.

“Sehingga, pada awal Januari 2020 sudah ada pengangkatan untuk mengisi Kepala OPD yang masih kosong tersebut,” katanya.

Kepada pejabat yang mengikuti, diharapkan sudah menyiapkan visi misi dan punya keseriusan dalam bekerja.

“Jangan sampai ada pejabat yang hanya coba-coba atau iseng mengikuti seleksi sehingga ketika diangkat, pejabat yang bersangkutan tidak serius dalam bekerja,” ujarnya.

Rudi Hariyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.