Kadis PUPR Kalteng Sidak ke Lokasi Jembatan Kalahien

0
63 views

BUNTOK, Infobanua – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Propinsi Kalimantan Tengah H.Shalahuddin ST,MT, inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi Jembatan Kalahien yang menghubung Palangka Raya dengan empat kabupaten ( Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya) Selasa (10/12/2019).

Jembatan yang dibangun sejak tahun 1998 dengan panjang 620 meter dan lebar 7 meter itu, menelan anggaran Rp. 89 miliar dari dana APBN, APBD Provinsi Kalteng serta APBD Kabupaten Barito Selatan dan Barito timur.

Sidak itu dilakukan Shalahuddin, menyusul untuk perbaikan fender yang patah ditabtak tongkan bulan April yang lalu, dan sekarang sudah adanya perjanjian kontrak dengan PT. Panji Pratama Indonesia untuk perbaikan fender mulai bulan November dan berakhir Maret 2019.

“Tiang pancang yang dikirim dari surabaya minggu depan akan tiba dilokasi, gambar dan pelaksana pemancangan dilakukan akan bergeser sedikit dari tempat semula dan dana yang di keluarkan untuk pembuatan fender ini diklaim dari asuransi sebesar 5,6 Milyar.” ungkapnya

“Kami berharap dari pemerintah propinsi pelaksanaan pemasangan fender ini di percepat karena ini rawan sekali kalo tidak ada fender ini nantinya tiang jembatan yang tertabrak indikasi untuk roboh besar sekali.” pungkasnya.

Dedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.