Lapsus Hari Jadi HST ke-60: Sekda Kalsel dan Bupati HST ‘Bearak Naga’

0
64 views

 

BARABAI, ifobanua Barabai, infobanua –Hari ini Rabu (24/12/2019) Pemkab HST genap berusia 60 tahun. Beberapa rangkaian kegiatan sudah digekar guna menyemarakkan Hari jadi ke – 60, beberapa capaian pembangunan terus digenjot dan sudah dilaksanakan. Meski perayaan tak dihadiri Gubernur Kalsel karena ada tugas diluardaerah. Perayaan hari jadi Pemkab HST berjalan sangat meriah, bahkan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris, yangmenghadiri Hari Jadi ke 60 Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Barabai, Selasa (24/12) siang. Bersama Bupati HST bearak naga.

 

Warga ikut bersuka cita melihat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris bersama Istri, Hj Isma Jauhariyanti menaiki perahu naga bersama Bupati Hulu Sungai Tengah, H Chairansyah dan istri, Hj Ernawati.

 

Iring-iringan perahu naga itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang mengabadikan momen tersebut melalui ponsel mereka.

 

Baarak naga tersebut dimulai dari rumah dinas Bupati HST menuju jalan bakti kemudian jalan P.M Noor depan Polres HST dan finish di Balai Rakyat jalan Perwira.

 

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Sekda H Abdul Haris mengatakan, Kalimantan Selatan kaya akan budaya, salah satunya adalah bearak naga ini.

 

Menurutnya, jika budaya tersebut dikemas dengan baik tidak menutup kemungkinan dapat menarik wisatawan.

 

Peringatan hari jadi merupakan wujud syukur atas berdiri dan berlangsungnya penyelenggaraan pemerintahan daerah.

 

Hari jadi juga dimaknai sebagai rasa hormat dan penghargaan terhadap para perintis dan para pejuang berdirinya HST.

 

Selain itu, hari jadi merupakan momentum menyatukan seluruh kekuatan sumber daya di daerah, demi menatap masa depan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih maju.

 

Di hari jadi ke 60 Hulu Sungai Tengah, Abdul Haris menyaksikan tatanan penyelenggaraan pemerintahan yang baik . Urusan kewenangan kabupaten juga berjalan sebagaimana mestinya.

 

Bagian lain sambutannya, Gubernur mengatakan, keberhasilan pembangunan ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian, sumber daya manusia, infrastruktur, keagamaan, dan berbagai aspek pembangunan lainya menjadi kado yang indah untuk peringatan hari jadi kali ini.

 

“Ini bukti nyata kehadiran pemerintah daerah dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

 

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel mengingatkan, keberhasilan pembangunan yang sudah dicapai harus bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan, dengan menggali lebih maksimal lagi potensi-potensi yang ada di daerah ini.

 

Gubernur Kalsel mengharapkan Pemkab HST dapat terus memprioritaskan pelayanan publik, penyederhanaan regulasi, pengembangan sumber daya manusia serta memperhatikan dampak pembangunan terhadap lingkungan.

 

Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Tengah H Chairansyah mengaku, dirinya terus berusaha memberikan kemampuan terbaik untuk membangun HST. Dengan semangat semua elemen pembangunan terus dilakukan. Berbagai potensi juga terus dioptimalkan untuk kesejahteraan masyarakat.

 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten HST mengupayakan pembangunan merata sampai ke pelosok .

 

Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi yaitu terwujudnya masyarakat Hulu Sungai Tengah yang Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

 

rel/JB/hms/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.