Pemilihan Perangkat Desa Dinilai tak Sesuai Aturan, Jono Layangkan Gugatan ke PTUN Sampit

  • Whatsapp

Jono mantan perangkat desa sebelumnya kembali mengikuti pemilihan perangkat desa di Kenyala (nal/brt)

Sampit – Pemilihan perangkat desa yang dilaksanakan di desa Kenyala, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kortawaringin Timur, Sampit beberapa waktu yang lalu dianggap salah seorang yang mengikuti pemilihan perangkat desa di duga tidak sesuai aturan.

Hal ini disampaikannya Jono kepada infobanua Sampit (2/1) saat berada dikantor DPRD Kotim, Menurut Jono ketika dirinya ingin mengikuti pemilihan perangkat desa dan semua persyaratan sudah dilengkapi dan tahapan demi tahapan juga sudah dilaluinya.

Ketika pelaksanaan test pemilihan perangkat desa berlangsung secara tertulis Jono telah menjawabnya, namun alangkah terkejutnya pada test selanjutnya ada wawancara atau interviu padahal menurut Jono itu dalam peraturan desa tidak ada disebutkan.

“Saya hanya mempertanyakan saja, apakah memang demikian padahal dalam Perbup dan Perkades tentang seleksi perangkat desa Kenyala tidak ada menyebutkan test wawancara dan interviu itu.” Ungkap Jono kepada infobanua Sampit Kamis (2/1) di kantor DPRD Kotim.

Untuk itu dalam waktu dekat ini, Jono bakal akan melaporkan masalah ini ke PTUN namun sebelum itu dirinya mempersiapkan semua berkas dan data yang berkaitan dengan pemilihan perangkat Desa Kenyala terlebih dahulu yang diduga tidak sesuai aturan.

“Walaupun perangkatnya sudah dilantik, saya tetap membawa masalah ini ke jalur hukum apapun putusannya akan saya terima,” tegasnya.

Zainal/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *