Pemkab Tapin Beri Tambahan Penghasilan Bagi ASN yang Loyal dan Rajin

  • Whatsapp

RANTAU – Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan tambahan penghasilan bagi pengawainya, asalkan mereka melakukan presensi atau kehadirannya di mesin presensi di kantor masing-masing.

Penerapan presensi ini akan secara online tersebut, berlaku di seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, sejak 2 Januari 2020.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin juga menetapkan kehadiran secara online itu di setiap Puskesmas se-Kabupaten Tapin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, H Alfian, Kamis (2/1/2020), mengatakan tingkat kehadiran seluruh pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin tinggi.

Namun, dalam pelaksanaannya, ada saja pegawai yang harus dua hingga tiga kali memasang wajah, supaya dikenali mesin presensi tersebut.

“Mungkin tata letak wajah harus pas, saat perekaman wajah di mesin presensi. Secara umum, semua berjalan lancar dan tingkat kehadiran pegawai kami tinggi,” katanya.

Sementara itu. Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tapin, Indra, membenarkan tentang tambahan bagi pegawai.

“Tetapi apabila pegawai tidak melakukan presensi, maka tambahan penghasilan pengawai berkurang. Sangat disayangkan. Begitu juga kinerja pegawai, dilaporkan melalui aplikasi elektronik sasaran kinerja pegawai (e SKP),” katanya

Selama satu bulan kedepannya ini masih dalam tahap uji coba sehingga tidak ada pengurangan tambahan penghasilan pegawai.

“Nanti, begitu Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, melaunching elektronik SKP dan presensi secara online, pada Februari, pemotongan tambahan penghasilan bagi pegawai diberlakukan,” tegasnya. rel

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *