Bupati Sanggau Safari Natal di Paroki Batang Tarang

  • Whatsapp

Sanggau – Safari Natal Pemerintah Daerah kali ini disambut luar bisa oleh Masyarakat khususnya umat Katolik Paroki Batang Tarang Keuskupan Sanggau, Minggu (5/1/2020) pagi.

Segala ujung bumi melihat keselamatan yang datang dari Allah kita, Natal adalah peristiwa kelahiran, natal adalah perayaan iman dan natal merupakan peristiwa sukacita.
“Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” tema natal ini sangat cocok dengan keadaan negara kita yang sedang mengalami krisis persahabatan sehingga harapan kita di bumi pertiwi ini setiap orang dapat saling menjadi sahabat antara satu dengan yang lainnya, dan harus bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi nyata dalam hidup ditengah kebersamaan, demikian ungkapan Pastor Hernimus Latu Maing, Pr dalam sambutannya.

Selanjutnya Pastor Hernimus Latu Maing, Pr menambahkan, dirinya bersama umat Paroki Batang Tarang menyambut baik atas kunjungan Bupati Sanggau beserta rombongan dalam rangka Safari Natal, semoga dengan kebersamaan ini kita dapat merasakan kegembiraan dan sukacita dalam diri kita masing-masing. Sebab damai dan sukacita natal sungguh terasa apabila kita hidup saling berbagi kebahagiaan satu sama lainnya.

“Momen natal yang setiap tahun kita rayakan di penghujung tahun ini merupakan peristiwa iman, yang mengungkapkan akan iman kita kepada Allah. Lewat natal, mari menjadi sahabat, membagi kasih untuk negeri ini agar kita kaya sahabat dan kasih yang akhirnya menjadikan kita bintang, petunjuk arah kehidupan negeri ini dengan damai dan kasih.

Berikut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.I.P., M. Si dalam sambutannya mengatakan, Safari Natal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau merupakan kunjungan silahturahmi, menjalin kebersamaan, saling berbagi sukacita dan damai natal satu sama lainnya.

Dalam kesempatan baik ini, kita bisa merayakan natal bersama, saling berjabat tangan, saling mengucapkan selamat natal dan memasuki tahun 2020 banyak hal yang harus kita kerjakan untuk mewujudkan Sanggau yang lebih baik lagi.
“Dengan keterbatasan anggaran pembangunan yang ada, Saya senang melalui para kades, jika bekerja benar di desa masing-masing maka masyarakat bisa merasakan pembangunannya terutama infrastruktur,” harap Bupati.

Terkait pengembangan iman, pemerintah mendorong banyak, bagaimana dukungan terhadap Gereja-gereja dan Mesjid, kita berharap selain itu umat juga berswadaya untuk membangun sarana atau tempat ibadahnya.

Soal Pendidikan, sejauh ini di Kabupaten Sanggau sudah ada Perguruan Tinggi yaitu Politeknik Negeri yang letaknya di kawasan Sabang Merah Sanggau dengan mahasiswa hampir 200 orang saat ini. Untuk program beasiswa, Pemerintah juga telah mengirimkan Anak-anak Sanggau kuliah di luar Kalbar, ada yang jurusan kedokteran dan ada juga peningkatan SDM ASN ke S1, S2 bahkan S3. Sedangkan Anak-anak Sanggau yang dikirim kuliah di malang lebih kurang sebanyak 1000 orang.

Pesan kepada orang tua agar semangat dan giat menyekolahkan anaknya untuk menyiapkan masa depan mereka selaku generasi bangsa, daerah dan keluarga yang unggul, biasa bersaing dan memiliki masa depan yang baik.

Mari kita bangun Sanggau dengan sumber daya yang kita miliki, dengan semangat baru, dengan kebersamaan maka apa yang menjadi inginan bersama dapat diraih dan kita wujudkan.
“selamat natal kepada seluruh umat Kristiani pada umumnya, secara khususnya kepada umat di paroki batang tarang dan selamat menapaki tahun baru 2020,semoga sukses selalu” ucap Bupati.

Dalam kunjungan safari natal tersebut Bupati Sanggau menyerahkan beras sebanyak 2 ton kepada pihak paroki secara simbolis dan nantinya akan dibagikan oleh pihak paroki kepada masyarakat/umat yang membutuhkannya.

Tampak hadir dalam kegiatan safari natal, Wakapolres Sanggau Damianus Dedy Susanto,SH., S.IK., MH, Perwakilan Kodim 1204 Sanggau, Wakil ketua DPRD Timotius Yance, S.Kom beserta anggota Toni dan Kimsuan,
Beberapa kepala OPD, Pastor paroki Balai, Camat Balai, Danramil dan Polsek, para Kades, DPP, WKRI, OMK dan undangan lainnya.

Boby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *