SMSI

Oknum Pimpinan KPU Diduga Lakukan Pencabulan

Oknum Pimpinan KPU Diduga Lakukan Pencabulan

BANJARBARU – Isu beredarnya di media sosial pejabat publik diduga kuat terlibat dalam perkara kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur kian menguat.

 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohayati membenarkan adanya pelaporan terhadap kasus dugaan pencabulan terhadap anak dibawah umur.

 

Sebagaimana termuat dalam Berita Acara Pelaporan (BAP) dengan nomor : LP462/XII/2019/Kalsel/Polres Banjarbaru, AKP Siti mengungkapkan bahwa ada seorang perempuan yang merupakan orang tua korban mendatangi Polres Banjarbaru dan melakukan pelaporan terhadap kasus tersebut yang saat ini tengah dilaksanakan proses penyelidikan.

 

“Benar kita (Polres Banjarbaru) menerima laporan tindakan pencabulan dari seorang perempuan yang merupakan Ibu dari Korban seorang laki laki  berinisial YR ( 16 ) yang saat sedang melaksanakan kegiatan magang di hotel tersebut,” ujar AKP Siti Rohayati.

 

Berdasarkan penelusuran Infobanua.co.id kasus ini terjadi pada 25 Desember di lobi sebuah hotel berbintang di kawasan Banjarbaru Utara

Kejadian berawal dari terduga pelaku mengajak korban berkenalan, lalu kemudian mulai nakal dan mencolek-colek bagian tubuh korban.

 

Saat ditanya tentang kebenaran identitas status dugaan pelaku yang merupakan salah satu Pimpinan KPU ( Komisi Pemilihan Umum )  di Kalimantan Selatan, AKP Siti Rohayati belum dapat mengungkapkannya lantaran kasus tersebut masih dalam proses lidik.

 

“saat ini masih dilakukan pengumpulan keterangan-keterangan para saksi maupun bukti, sehingga sampai nanti waktunya tiba dan proses penyelidikan naik ke penyidikan maka Polres Banjarbaru akan menyampaikan detailnya kepada publik,” ujar Siti

 

Ratno Timur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan