SMSI

Warga Punti Kayan Apresiasi Pemkab Sanggau

Warga Punti Kayan Apresiasi Pemkab Sanggau

Entikong – Masyarakat Dusun Punti Kayan,Desa Nekan,Kecamatan Entikong,Kabupaten Sanggau bersyukur dan mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau karena sudah menjawab kesulitan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat dengan teralirnya penerangan listrik PLN ke dusun tersebut.

Selama berpuluh puluh tahun masyarakat Dusun Punti Kayan Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau hanya menggunakan mesin genset,pelita dan obor untuk penerangan pada malam hari.

Diakhir tahun 2019 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau akhirnya menjawab kesulitan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat Dusun Punti Kayan Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau teralirnya Listrik PLN ke dusun tersebut.

Dengan teralirnya penerangan listrik PLN ke dusun tersebut masyarakat Punti Kayan sangat bersyukur mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh Ajis dan Jetro Dansel yang merupakan warga Dusun Punti Kayan,Desa Nekan,Kecamatan Entikong,Kabupaten Sanggau,Provinsi Kalimantan Barat saat ditemui oleh Infobanua.co.id.
Selasa,(7/1/2020).

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau karena sudah menjawab kesulitan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat khususnya penerangan listrik PLN,”Ungkap Jetro Dansel Warga Punti Kayan.

“Dulu kami pada malam hari untuk penerangan hanya menggunakan Pelita,obor dan Genset bagi yang mampu saja,”Jelas Ajis Warga Punti Kayan.

“Sekarang kami sudah bisa merasakan terangnya listrik PLN tentunya nyaman dan terbantu terutama bagi anak sekolah,dulu mereka belajar pada malam hari hanya menggunakan Pelita,Obor dan genset bagi yang mampu saja,tapi sekarang mereka sudah bisa merasakan belajar mengunakan listrik PLN,”Tambah Ajis.

“Untuk pemasangan meteran listrik disetiap rumah kami dipunggut biaya Rp2.500.000 hingga Rp3.000.000,”Tutupnya.

Selain listrik PLN yang sudah bisa jangkau di Dusun tersebut juga pembangunan Infrastruktur Jalan dan jembatan.

Dengan demikian,Daerah tersebut merupakan daerah yang menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten,Provinsi Bahkan pusat.Pasalnya,Dusun tersebut adalah daerah yang berbatas langsung dengan negara tetangga Malaysia sehingga bisa mewujudkan visi misi sanggau maju dan terdepan.

Bobirianto Yulianus.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan