Mall Boxies Biang Kerok Macet di Jalan Tajur

  • Whatsapp

BOGOR – Kemacetan parah terjadi di sepanjang Jalan Raya Tajur pada Sabtu (11/1) dari siang hari hingga malam hari. Penyebabnya tiada lain karena keberadaan Mall Boxies 123 Tajur yang mulai operasional. Keberadaan pusat perbelanjaan Mall Boxies di Jalan Raya Tajur, telah menyengsarakan warga sekitar dan pengguna kendaraan. Kemacetan parah yang terjadi tidak diamtisipasi sebelum operasional dijalankan, sehingga sejumlah pihak meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengkaji ulang Amdal Lalin milik Mall Boxies tersebut.

Salah satu warga Perumahan Unitex Tajur, Syarif mengeluhkan kemacetan yang terjadi di Jalan Tajur, karena adanya Mall Boxies yang sudah beroperasional. “Saya biasanya pakai motor dari Galaxy ke Unitex hanya 5 menit, tetapi semalam sampai satu jam karena macet parah di sepanjang Jalan Tajur dari kedua arah,” ungkapnya.

Warga Tajur dan sekitarnya hanya pasrah ketika dihadapkan dengan kemacetan parah karena keberadaan Mall Boxies. Sebab, tidak ada jalan lain bagi warga selain menggunakan Jalan Raya Tajur. Jalan alternatif lain belum ada, seperti Jalan R3 yang konon katanya akan tembus ke Wangun Tajur, belum terealisasi hingga saat ini. Jado wajar Mall Boxies itu menjadi biang kerok dan penyebab terjadinya kemacetan parah di Jalan Tajur.

“Jalan Tajur ini tidak dilebarkan dan hanya segini saja lebarnya, lalu jalan alternatif juga tidak ada. Ketika Mall Boxies itu buka, yaa wajar terjadi kemacetan. Pemerintah harus memikirkan nasib warga, jangan hanya mementingkan kepentingan pengusaha saja. Warga jadi menderita seperti ini,” tegasnya.
(Rik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *