Anggota DPR RI Ingatkan Rumkit Jangan Tolak Pasien Kelas III

  • Whatsapp

Singkawang, Info Banua – Anggota Komisi IX DPR RI, Alifuddin mengingatkan kepada rumah sakit khususnya yang ada di Kota Singkawang untuk jangan pernah sekali-sekali menolak pasien BPJS Kesehatan kelas III yang datang berobat.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Singkawang dan RSUD Abdul Aziz Singkawang beberapa hari lalu.

“Jangan sampai penolakan yang dilakukan pihak rumah sakit dengan alasan bangsal kelas III penuh membuat pasien menjadi terlantar dan memilih berobat ke luar daerah,” ujarnya.

Meski penuh, dia menyarankan rumah sakit bisa menerima dan menempatkan sementara pasien ke bangsal atau ruang yang masih kosong.

“Karena, selain sudah merupakan amanah Undang-Undang, pasien juga berhak mendapatkan pelayanan dari rumah sakit yang sesuai harapan masyarakat,” ungkapnya.

Terlebih, kenaikan tarif BPJS Kesehatan yang diberlakukan pemerintah pusat terhitung 1 Januari 2020 kemarin, tentunya banyak peserta yang memilih untuk turun kelas bahkan terjun payung dari kelas 1 ke kelas III terutama peserta yang mandiri.

“Sehingga, kenaikan tarif ini masih terus pihaknya kritisi, agar BPJS Kesehatan selalu meningkatkan dan memberikan pelayanan yang semakin baik, sehingga masyarakat tidak merasa dikecewakan,” jelasnya.

RH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *