Kunker DPRD Tala. Pokus Perumahan Nelayan Tanbu

139 0
BATULICIN – Hal yang menjadi perhatian daerah tetangga,Kabupaten Tanah Bumbu sukses membangun perumahan nelayan. Hal ini  menjadi sebuah tujuan  rombongan DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) guna mendalami proses terbangunnya perumahan nelayan tersebut.
Hal ini dikatakan Ketua Komisi III H. Arkani saat  membawa rombongan DPRD Kabupaten Tala dalam kerja ( Kunker)  ke Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (12/01/2020) di ruang rapat Bersujud.
Arkani berpandangan, program perumahan nelayan di daerah ini layak menjadi percontohan Kabupaten Tala, dengan tujuan membangunkan perumahan nelayan yang dianggap berpenghasilan rendah.
“Daerah kami memiliki pantai sepanjang 200 meter kebetulan di tahun 2020 ini kami mencoba mengusulkan anggaran untuk pembangunan perumahan nelayan di sekitar muara Kintap,”ujarnya.
Selain program perumahan nelayan, pihak DPRD Tala sendiri  ingin memetik referensi program Kawasan Tanpa Kumuh.
“Semoga dengan  program yang diperoleh dari  Tanah Bumbu  ini dapat dijadikan referensi dan ditindaklanjuti di Kabupaten Tala demi mewujudkan harapan masyarakat kami, “imbuhnya.
Dikesempatan itu, sambutan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs. Muhammad Thaha menyampaikan rasa hormat  atas kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tanah Laut kali ini.
Dia katakan, Karena hal ini saling mempererat hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis dan strategis. Karena secara khusus mengagendakan tentang Langkah Strategis Pemerintah Daerah Untuk meningkatkan kesejahteraan  Nelayan, melalui Program Rumah Khusus Nelayan.
“Kami berharap, semoga kunjungan kerja ini memiliki kesan positif, sekaligus kami juga memohon maaf, jika terdapat kekurangan dalam penyambutan kami,”pungkasnya.
Sementara itu, penyambutan rombongan Kunker dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Suhartoyo,Kepala Parkimtan Tanbu Drs. Mahariadi serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu.
 R//IB

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *