Pendukung KH M Yusuf Al-Hudromy, Laporkan Bacalon Bupati Kotim Karena Ingkar Janji

  • Whatsapp

Pendukung KH.M Yusup Hudromy melalui Helmi Slovi menyerahkan laporannya kepada ketua harian DAD Kotim, Untung. (nal/brt).

 

SampitPimpinan dan pengasuh panti asuhan Putra Borneo dan Pasantren Darul Aitam Sampit, KH.M Yusup Al-Hudromy melalui pendukung dan pencinta ulama Helmi Slovi mengadukan Bakal Calon Bupati Kotim, Yy ke kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim di Jalan Ahmad Yani Sampit Rabu (15-1-2020).

Laporan tersebut langsung disampaikan Helmi Slovi dan diterima Ketua harian DAD Kotim,Untung diruang kerjanya di dampingi oleh Ustad Iwan Arsyad serta ketua VIII, Abdul Kadir sekaligus membidangi hukum di DAD Kotim.

Latar belakang laporan ini bermula sekitar tanggal, 28 Desember 2019, Yy beserta istrinya dan didampingi pendukung datang kepanti asuhan Putra Borneo dan Pasantren Darul Aitam di Jalan HM.Arsyad Sampit, menemui pimpinan KH.M Yusup Al Hudromy.

Kedatangan Yy bermaksud untuk mengajak menjadi bakal calon wakil Bupati priode 2020-2024. Mendengar ajakan tersebut KH.M Yusup Al-Hudromy menyetujuinya, dan dalam perjanjiannya tersebut pula berikrar tetap bersama apapun alasannya dan kemudian KH.M Yusup Al-Hudromy disuruh oleh Yy untuk menandatangani surat bermaterai 6.000.

Dalam isi surat tersebut dimuat diantaranya “tidak boleh mengundurkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati dengan alasan apapun juga, dan apabila tidak mentaati surat pernyataan tersebut maka akan ada sanksi hukum.” Baik itu perdata maupun pidana.

Namun kenyataannya menurut Helmi Slovi setelah dihubungi beberapa kali melalui telpon selularnya yang bersangkutan tidak ada jawaban terkait bakal calon wakil Bupati tadi. Padahal menurut Helmi tim dan program kerja atau tim pemenangan dari KH.M Yusup Al-Hudromy sudah mulai dibentuk dan sebagian sudah berjalan, dan setelah mendapat informasi dari beberapa pihak ternyata Yy telah kembali berpasangan dengan yang lain.

“Ini sudah tidak sesuai dari pembicaraan awal terutama dalam surat pernyataan yang dibuat.” Tegas Helmi, Rabu (15-1-2020). Karena dianggap sudah melecehkan dan merasa dipermainkan oleh Yy,pendukung KH.M Yusup Al-Hudromy lapor ke DAD Kotim dan menuntut secara adat.

Ketua harian DAD Kotim, Untung saat ditemui oleh infobanua Sampit terkait laporan para pendukung KH.M Yusup Al-Hudromy membenarkan telah menerima laporan tersebut, kini pihak DAD Kotim akan menjadwalkan pemanggilan terhadap Yy untuk segera disidangkan secara adat.

“Kami akan dengan segera menjadwalkan pemanggilan Yy untuk disidangkan secara adat.” ujar Untung.

Zainal/IB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *