SMSI

Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan di Jakarta Dihadiri Dirut Bank Kalsel

Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan di Jakarta Dihadiri Dirut Bank Kalsel

BANJARMASIN –  Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan ini digelar sebagai forum untuk menyampaikan kebijakan strategis langsung kepada para pemangku kepentingan di sektor jasa keuangan. Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin turut berhadir dalam agenda tahunan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) digelar di Jakarta, Kamis, (16/1/2020).

“Pertemuan tahunan tersebut mengangkat tema Ekosistem Keuangan Berdaya Saing Untuk Pertumbuhan Berkualitas,” ucap Agus.

Dalam pertemuan tahunan itu diberikan tiga kategori penghargaan kepada pelaku Industri Jasa Keuangan.

Turut pula dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Seskab Pramono Anung, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

OJK menyiapkan lima kebijakan strategis 2020 yang diharapkan bisa mewujudkan ekosistem jasa keuangan berdaya saing dan berperan optimal dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas. Termasuk di antaranya menyangkut digitalisasi produk dan layanan keuangan serta pemanfaatan teknologi dalam mendukung kepatuhan regulasi.

Lima kebijakan itu yaitu peningkatan skala ekonomi industri keuangan, mempersempit regulatory dan supervisory gap antarsektor jasa keuangan,digitalisasi produk, layanan keuangan, pemanfaatan teknologi dalam mendukung kepatuhan regulasi, dan pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah.

Rel

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan