Dishut Ajak Pelajar MAN Balangan Tanam 100 Pohon di Halaman Sekolah

0
7 views

PARINGIN – Jika beberapa waktu yang lalu para bocah sekolah dasar ikut menyukseskan gerakan Revolusi Hijau, kali ini para remaja yang sudah beranjak dewasa juga tidak mau ketinggalan.

MAN 2 Balangan yang berlokasi di Kecamatan Batumandi, menggelar aksi penanaman 100 bibit tanaman di lingkungan sekolah.

Manajer Persemaian Semi Permanen KPH Balangan, Kiki Ayu Lestari mengatakan akhir-akhir ini pihaknya memang gencar melakukan penanaman. Lokasinya difokuskan ke sekolah-sekolah.

“Para pelajar itu, mereka akan menjadi saksi hidup nantinya ketika pohon yang mereka tanam tumbuh dengan baik. Secara tidak langsung mereka sudah menyumbangkan deposit oksigen untuk kelangsungan hidup gererasi selanjutnya,” kata Kiki, Senin (27/1/2020).

la juga menambahkan, dari jumlah keseluruhan 100 bibit yang ditanam tersebut, berupa 25 bibit trambesi, 25 bibit mahoni, 20 bibit angsana, 20 bibit petai dan 10 bibit bunga tanjung.

“Nanti ketika panen petai di sekolah,]angan lupa gosok gigi setelah menikmatinya,” canda Kiki, disambut gelak tawa pelajar MAN 2 Balangan.

Setelah melakukan penanaman, personel KPH Balangan juga langsung bergerak menuju Desa Karya Kecamatan Halong untuk pendistribusian 1.600 bibit kaliandra.

Sementara itu, di Tabalong, Puskesmas Hikun dan KPH Tabalong menggelar aksi penanaman pohon bersama, Jumat (24/ 1/ 2020) yang lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman belakang puskesmas.

sumber: banjarmasinpost

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.