Inspektorat Kota Banjarbaru dan Pemko Banjarbaru Bahas Penyusunan Program Kerja Pengawasan Tahunan

0
33 views

BANJARBARU- Inspektorat Kota Banjarbaru mendatangi walikota Banjarbaru Nadjmi Adhni untuk membahas penyusunan program kerja pengawasan Tahunan (PKPT) Tahun Anggaran 2020, Di Ruang Tamu Walikota Banjarbaru, Kamis (09/01/2020)Pagi

 

Tujuan pertemuan tersebut berkaitan dengan penyampaian konsep PKPT untuk melakukan langkah- langkah perbaikan dalam perencanaan kerja SKPD Kota Banjarbaru dan merupakan dasar pedoman pelaksanaan rencana -rencana pengawasan selama setahun.

 

“Terimakasih atas penyambutan Walikota ,  banyak memberikan masukan dan ide terobosan demi mengefesienskan sistem kerja kami Inspektorat,” ujar Kepala Inspektorat Kota Banjarbaru, Rahmat Taufik,

 

Mengacu pada kebijakan pengawasan secara nasional dan tingkat provinsi Ia menambahkan, perencanaan daerah khususnya wilayah Kota Banjarbaru dituangkan ke dalam sebuah inisiatif. Hasil dari inisiatif itulah yang di masukan ke dalam PKPT tahun 2020.

 

“Harapannya apabila terlaksana semua, mampu menjamin penyelenggaraan program kerja SKPD-SkPD kita. Bisa dijamin dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku,” Inginya.

 

Sementara itu Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, sebelum pihak APH melakukan pemeriksaan, alangkah baiknya Inspektorat melakukan audit terlebih dahulu, khususnya Dana Kelurahan Kota Banjarbaru.

 

“Kita ingin pihak Inspektorat mengawal proses penggunaan Dana Kelurahan, yang terpenting dalam pengawasan pihak inspektorat bersikap tegas keseluruh SKPD, Kelurahan dan Kecamatan. Supaya para pejabat kita jangan sampai masuk ke dalam persoalan hukum,” harap Nadjmi Adhani.

 

Di akhir pertemuan, Nadjmi Adhani juga memberikan masukan agar pihak Inspektorat membuat sebuah aplikasi online demi mempermudah proses pelaporan hasil audit.

 

“Karena melihat padatnya kinerja Inspektorat, Aplikasi ini harus segera dibuat. Nanti hasil pelaporan tidak dalam bentuk tertulis lagi melainkan dalam sebuah sistem,” tandasnya.

 

Ratno Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.