SMSI

Quick Respon, Tiga Personil Polsek Pontianak Timur Diganjar Reward

Quick Respon, Tiga Personil Polsek Pontianak Timur Diganjar Reward

 

Pontianak, InfobanuaTiga anggota Polsek Pontianak Timur, Selasa (4/2) pagi, mendapat reward dari Kapolresta Pontianak Kota, atas dedikasi dan kerja keras dengan gigih serta keberaniannya mampu melumpuhkan pelaku pemerasan yang menggunakan senjata tajam di Gang Madrasah Kelurahan Tambelan Sampit Pontianak Timur.

Ketiga anggota tersebut adalah, AIPDA Rasikun, Banit Reskrim Polsek Pontianak Timur, Bripka Muhammad Ali S, Banit Intel Polsek Pontianak Timur.serta Bripka Debby Hasfari Januardi Banit Sabhara Polsek Pontianak Timur.

“Reward itu salah satu penghargaan dari kesatuan terhadap prestasi kinerja anggota. Prestasi prestasi dan dedikasi kinerja yang dianggap lebih dari biasa, tugas pokoknya,” ujar Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarrudin.

Reward yang diberikan ini kata Kombes Pol Komarrudin, bagi anggota yang sudah berhasil melakukan penangganan secara cepat.

“Yang kita berikan reward, adanya pengakuan penilaian dari masyarakat bahwa anggota merespon setiap laporan dengan cepat,” terang dia.

Katanya lagi, terlepas anggotanya menjadi korban, menimbulkan dampak maupun akibat dari tindakan yang dilakukan, itu yang di jadikan tolak ukur penilaian namun kecepatan itu yang menjadi penilaian pihaknya.

Kapolresta Pontianak Kota ini juga menegaskan pada seluruh anggota bahwa, anggota yang bertugas di fungsi fungsi administrasi, staf itu tidak perlu khawatir, bahwa yang mendapatkan reward hanya itu personil tidak demikian.

Yang bertugas di fungsi fungsi administrasi juga memiliki kesempatan yang sama, reward dan punisman akan diberikan secara tegas dan objektif.

“Jadi setiap orang mendapatkan hak yang sama untuk mendapatkan reward,” ungkap dia.

Yang kita berikan adalah piagam dan catatan prestasi pada yang bersangkutan akan dijadikan dasar penilaian jika nanti yang bersangkutan ingin menempuh jenjang karir berikutnya.

Seperti pendidikan naik pangkat dan sebagainya, setiap reward dan punisman besar atau kecil pasti memilik nilai dan dampak berpenggaruh pada perjalanan karir setiap anggota polri.

Dijelaskannya lagi, selain anggota Kepolisian, pihaknya juga sudah sering diberikan reward atas dedikasi membantu tugas tugas kepolisian dilapangan.

Dalam arti memberikan informasi pada pihak kepolisian, keaktifan masyarakat dalam bekerjasama dengan kepolsian.

“Bahkan tidak sedikit masyarakat yang berhasil mengungkap, membuka jaringan jaringan pelaku pelaku tindak pidana, seperti narkoba pencurian atau peredaran kendaraan kendaraan bodong dan lain sebagainya juga layak untuk diberikan reward,” lanjut dia.

Ia juga menegaskan, pihaknya tetap menjamin kerahasiaan dari warga yang memberikan info pada pihak Kepolisian.

“Kejahatan saat ini jika dibanding dengan personil yang ada sekarang ini, tentunya pihak kepolisian tidak akan pernah mampu bisa melaksanakan tugas sendirian tanpa dukungan dan peran serta masyarakat,” pungkasnya. (jon)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan