SMSI

Tempat Penampungan Sampah Sementara di Kec.Sutojayan, Kab.Blitar Memprihatinkan

Tempat Penampungan Sampah Sementara di Kec.Sutojayan, Kab.Blitar Memprihatinkan

Blitar, Infobanua.co.id – TPS (Tempat Pembuangan Sementara) sampah rumah tangga di Dusun Bendil, Desa Kalipang, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, kondisinya sangat memprihatinkan, sebab terlalu banyak sampah yang meluber tercecer di luar bak penampungan yang telah di sediakan. Karena tempat Penampungan tidak muat melebihi kapasitasnya.

Menurut Kepala Kelurahan Kalipang Anob, saat ditemui awak Infobanua, Rabu (05-02-20) banyaknya sampah yang menumpuk di TPS karena bak sampah yang tersedia sudah tidak muat lagi melebihi kapasitasnya.

Menurut dia TPS yang sebenarnya merupakan tempat pembuangan sampah sementara, merupakan penampungan tempat sampah sebelum sampah di buang ke Tempat Penbuangan Akhir (TPA) dan Tempat Pendauran Ulang Sampah. Dimana untuk memroses dan mengembalikan sampah ke media lingkungan secara aman bagi manusia dan lingkungan.

Selanjutnya Kepala Kelurahan Kalipang Anob, menyampaikan bahwa sampah- sampah yang dari warga Kelurahan Kalipang dan luar Kalipang sementara ditempatkan di TPS Bendil dan dibawa ke TPA Jingglong, akan tetapi TPA Jingglong belum siap untuk digunakan. Sehingga sampah yang ada di TPS ini menumpuk tidak dapat tertampung lagi, sehingga tumpah berceceran.

“Sebenarnya dengan adanya TPS di Bendil Kelurahan Kalipang, Kecamatan Sutojayan merupakan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS) akan berguna bagi masyarakat sekitar kalau dikelola dengan baik,” jelas Anob.

Selanjutnya Anob berharap agar TPA yang ada di Jingglong sesegera mungkin untuk dapat di pergunakan sebagaimana fungsinya. Sehingga volume bak sampah di TPS dapat efektif sebagaimana yang telah di rencanakan sebelumnya.(oke).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan