Musrenbang Tingkat Kecamatan di Tapin, Setiap Kegiatan Sesuai Ingin Masyarakat

  • Whatsapp

Rantau, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Rencana Kerja Perangkat Daerah gabungan Kecamatan Salam Babaris dan Tapin Selatan 2020 yang kedua berlangsung Rabu (12/2) di Desa Pantai Cabe, Kecamatan Salam Babaris.

Hadir dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan RKPD ini Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Anggota DPRD H Ikhwanudin, Pahruni, Sekda Tapin H Masyraniansyah, Kepala SOPD Lingkup Tapin, Camat Salam Babaris, Camat Tapin Selatan, dan Kepala Desa setempat.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dan Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor berharap setiap melaksanakan kegiatan sesuai keinginan masyarakat dengan baik sesuai usulan keinginan warga masyarakat untuk ditindaklanjuti dan direalisasikan. Pertama, diselenggarakannya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) agar perencanaan dalam sebuah pembangunan tidak salah sasaran.Kedua, pembangunan sangat diperlukan masyarakat.Suatu kepentingan bersama harus kita pikirkan dan ditindaklnjuti besama sesuai dengan kepentingan masyarakat dengan anggaran daerah yang sudah disiapkan.

“Musrenbang ini melaksanakan anjuran pemerintah pusat yang setiap tahun dilaksanakan, sehingga pembangunan bisa terarah dan terlaksana dengan baik sesuai dengan kepentingan yang diusulkan masyarakat, “kata Bupati Tapin.

Sementara Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor menambahkan, Musrenbang ini sesuai dasar peraturan hukum Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

“Dalam penyusunan RKPD ini diantara satu tahapannya adalah melaksanakan musrenbang mulai di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten, “katanya.

Kemudian usulan-usulan yang sudah dibahas pada murenbang kecamatan nanti dibahas lagi di forum SKPD terkait sehingga usulan diharapkan sinkron harmonis dengan program SKPD.

Selanjutnya, Ketua DPRD Tapin H Yamani dalam sambutannya mengatakan apa yang menjadi usulan yang sudah dibahas pada forum Mustenbang, kami anggota DPRD Tapin siap mengawal usulan yang dilakukan pada kegiatan hari ini.

“Semoga kegiatan masuk proritas bisa dilakukan tahun ini, dan bagi yang belum terlaksana tahun ini bisa dimasukkan kembali pada tahun berikutnya, “harapnya.

Untuk diketahui bahwa APBD yang disiapkan Pemkab Tapin terbatas sehingga untuk program pembagunan nantinya akan melalui tahap seleksi mana yang jadi prioritas harus didahulukan dan yang ditunda, kemudian tindaklanjuti ketahun berikutnya.Karena sebuah perencaan pembangunan yang diusulkan adalah untuk semua pembangunan di Kabupaten Tapin.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *