Media Terverifikasi Dewan Pers
Beli Tema IniIndeks
banner 728x250
Uncategorized  

Pengaspalan Jalan Pasar Rengasdengklok Masih Ngambang

banner 120x600
banner 468x60

Karawang, infobanua.co.id – Rencana kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dengan PT. Visi Indonesia Mandiri (VIM) dengan cara Build, Operation and Transfer (BOT) untuk pembangunan pasar Rengasdengklok, sejak 2019 lalu, sampai saat ini belum juga terealisasi. Bahkan Pemkab Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pernah membuat Surat Peringatan (SP) untuk PT. VIM.

Adanya ketidak jelasan kapan akan di mulainya pembangunan pasar Rengasdengklok, pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan meragukan terealisasinya pembangunan pasar tradisonal terbesar di Kabupaten Karawang tersebut.

banner 325x300

“Bagaimana saya tidak ragu, sampai saat ini peletakan batu pertama saja belum ada? Padahal rencananya akan di bangun Tahun lalu, ini sudah menginjak Bulan 2 Tahun 2020 belum juga di bangun.”, Katanya.

“Melihat kondisi seperti ini, saya malah semakin pesimis bisa terealisasi. Sementara masyarakat pedagang sudah siap untuk di relokasi. Apa yang menjadi kendalanya juga masyarakat tidak pernah tahu? Karena PT. VIM sendiri tidak pernah menyampaikan alasan belum terealisasinya pembangunan.”, Ungkapnya.

“Jika dalam waktu dekat ini belum ada kejelasan kapan akan di mulainya pembangunan? Sebaiknya Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang segera memanggil PT. VIM dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Karawang untuk di minta keterangannya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).”, Sarannya.

“Dan jika alasannya tidak jelas, lalu PT. VIM tidak dapat memastikan kapan akan di mulainya pembangunan. Komisi II DPRD Karawang segera buat rekomendasi tertulis kepada Disperindag Karawang untuk segera melakukan pemutusan kontrak kerja sama.”, Pintanya.

“Solusinya tinggal lelang ulang untuk mencari kembali pengembang yang benar – benar serius dan bisa cepat merealisasikan pembangunan.”, Pungkasnya

(ND/Red)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.