Peringatan Kebangkitan Dayak, Undangan Mulai Berdatangan Berbagai Kabupaten Di Kotim

  • Whatsapp

Sampit,Infobanua.co.id – Peringatan hari kebangkitan Dayak pada Jum,at (21-2-2020) besok yang ke-19 di fokuskan di halaman kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Jalan A.Yani Kotim, tampak mulai berdatangan dari beberbagai daerah.

Undangan yang sengaja datang dari pengurus DAD Kalimantan Barat, Marsianur Joni yang lebih akrab dipanggil Wak-Jon didampingi rekannya datang ke DAD Kotim yang diterima langsung oleh ketua harian Untung serta Damang.

Dari pencakapan yang disampaikan oleh Wk-Jon kepada Untung, bahwa kedatangan dirinya ke Sampit, Kotim ini untuk memenuhi undangan dan perkenalan dengan semua pengurus DAD Kotim.

“Saya kesini karena panggilan sebagai sesama orang dayak serta ingin memperkenalkan diri kepada pengurus DAD Kotim.” Ujar Wak-Jon kepada infobanua Sampit, Kamis (20-2-2020) diruang kerja ketua DAD Kotim.

Selain itu juga Wak-Jon berkeinginan bagi pengalaman kepada semua lembaga adat dayak yang ada di Kotim, dalam perkenalan tersebut Wak-Jon menyebutkan kalau dirinya sekarang ini adalah pengurus dan pendiri salah satu organisasi yang ada di Kalimantan barat.

“Saya pengurus DAD Kalbar bidang pemuda dan mahasiswa selain itu juga saya masuk organisasi Sayap bela adat dayak,pemuda dayak Kalbar,barisan muda dayak serta GDN Kalbar.” Terangnya.

Terkait kegiatan memperingati kebangkitan Dayak yang acaranya dibuka pada Kamis (20-2-2020) sekitar pukul 19.00 WIB nanti malam, ketua harian DAD Kotim, Untung membenarkan kalau undangan ini dihadiri di seluruh Kabupaten khususnya Kalimantan. Selain undangan dari Kalbar juga sekarang kembali datang utusan Batamad dari Kabupaten Katingan, mereka sengaja datang untuk menghadiri hari kebangkitan dayak di Sampit.

“Nanti akan hadir juga utusan dari Provinsi Kalteng dan masih dalam perjalanan diantaranya, Yuamreas, Ny.Yuamdreas, Mambang Tobil dan Let Tambunan.” Ujar Untung kepada infobanua Sampit dan Untung juga mengatakan undangan berbagai utusan akan menyusul datang.

Penulis : Zainal/IB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *