Beberapa Jalan Di Bogor Ditutup Total Hari Ini

0
10 views

Bogor, Infobanuamco.id – Sepanjang Jalan Suryakencana, Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ditutup total pada Sabtu tanggal 08 Februari 2020.

Hal itu lantaran adanya kegiatan Bogor Street Festival (BSF) Cap Go Meh (CGM) yang akan berlangsung pada tanggal tersebut.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Dr. M. Arsal Saban menjelaskan penutupan akan berlangsung dari mulai pukul 12.00-24.00 WIB.

“Lalu lintas akan dialihkan menuju Jalan Empang dan Jalan Juanda. Penutupan tersebut termasuk jalur-jalur lain yang mengarah ke Jalan Suryakencana, seperti Jalan Pedati, Jalan Pasar, Jalan Lawang Saketeng, Jalan Ranggagading, Gang Besi dan Gang Aut,” katanya kepada wartawan seusai rapat koordinasi lintas sektoral di Markas Polresta Bogor Kota, Rabu (5/2/2020) petang.

Kemudian, masih kata Arsal dilanjutkan penutupan di simpang Jalan Sukamulya menuju Jalan Siliwangi, simpang Jalan Warban menuju Jalan Siliwangi.

Untuk memfasilitasi itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo akan memasang water barrier dan pembatas beton.

“Jadi sepanjang Jalur Suryakencana dan Siliwangi (dari Gang Aut – simpang NV Sidik) steril dari kendaraan bermotor. Kami juga menempatkan anggota di titik-titik potensi kepadatan lalu lintas, seperti simpang Empang dan titik lainnya,” ujar Eko usai rakor di Mapolresta Bogor Kota.

Sementara itu Ketua Pelaksana Bogor Street Festival 2020, Arifin Himawan mengatakan, event ini masih mengusung tagline ‘Ajang Budaya Pemersatu Bangsa’ dengan tema ‘Looking Eastward’.

Dengan tema tersebut, dapat diterjemahkan dalam arti itu luas dan beragam. Tidak hanya melihat ke satu arah saja tapi harus bisa menatap ke semua, tanpa kecuali ke arah Timur. Hal lain, tema tersebut diambil, karena Bangsa Indonesia merupakan bagian dari Asia Timur, yang diperhitungkan dunia.

“Menunjukkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan makna peradaban Bangsa ketimurannya. Secara filosofi, menatap ke timur juga sebagai simbol matahari terbit, sumber dan pembawa kecerdasan,” ujar Arifin Himawan.

Penulis: Erik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.