Pemkab Tegal Minta Satpol PP Sahabat Bagi PKL

0
15 views

TEGAL – infobanua.co.id –  Forum Perangkat Daerah (FPD) Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Linmas Kabupaten Tegal tahun 2020 bertempat di Aula Satpol PP Kabupaten Tegal, Jln. Dr. Soetomo no. I Selasa 25 Februari2020. Kegiatan FPD tersebut dihadiri oleh OPD dan camat se-Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu Kasatpol PP Kabupaten Tegal Drs. M. Berlian Adjie,MM. mengucapkan terima kasih kepada para peserta FPD yang telah hadir di kegiatan tersebut dan diadakannya FPD merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan perangkat daerah.

Berlian Adjie mengatakan dengan tema “Sinkronisasi Program Kegiatan di masing masing OPD Kabupaten Tegal” diharapkan Satpol PP Kabupaten tegal menindaklanjuti terhadap Visi dan Misi berkontribusi Kabupaten Tegal, dengan wujud keamanan dan ketertiban diwilayah kabupaten tegal. pemerataan ekonomi melalui partisipasi masyarakat yang didukung dengan pembangunan infrastruktur berkualitas.

Masih dikatakan Berlian Adjie, bahwa tujuan diadakannya pelaksanaan FPD ialah “menyelaraskan usulan hasil musrembang RKPD di kecamatan dengan rencana program dan kegiatan SKPD Kabupaten Tegal”.

Berlian Adjie menerangkan sebagai mana amanat Presiden RI, Menteri Dalam Negeri dan Bupati Tegal Satpol PP harus mengedepankan cara Persuasif, Sebelum Satpol PP berbuat, paling tidak kami sudah mencoba untuk melakukan perubahan internal, paling berupaya mengubah pradigma Satpol PP sebagai musuh Pedagan Kaki Lima (PKL).

“Saat ini kami (Satpol PP) mencoba untuk mengubah kata pradigma itu menjadi Satpol PP sebagai sahabat PKL sebagai Sosial environment Perilaku masyarakat dalam lingkungan”. pungkasnya. (Hartadi Setiawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.