Karel : Pusat Pemerintahan Kecamatan dan Pemukiman Masyarakat Harus Segera Disiapkan

0
383 views

Lumbis Pansiangan, Infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara baru-baru ini melaksanakan reses masa sidang I tahun 2020 di daerah pemilihan masing-masing. Karel Sompoton sebagai wakil rakyat yang terpilih pada pemilu legislatif 2019 – 2024 melalui Daerah Pemilihan IV Nunukan dari Partai Bulan Bintang (PBB) telah melakukan reses di wilayah III Kecamatan Lumbis Pansiangan Kabupaten Nunukan.

Sebagai salah satu putra terbaik dari daerah pemilihan wilayah III yang berhasil melenggang sebagai wakil rakyat di gedung DPRD provinsi Kalimantan Utara sangat dinantikan kehadiirannya di tengah-tengah masyarakat Lumbis Pansiangan untuk mendengar aspirasi dari warganya.

Dari pantauan reporter Infobanua.co.id di lapangan masyarakat Lumbis Pansiangan yang juga merupakan konstituen politisi Partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut begitu antusias dan bersemangat menyambut kehadiran Karel Sompoton untuk meyampaikan aspirasinya.

Sementara itu, Karel Sompoton memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat di Lumbis Pansiangan yang telah memberikan dukungan yang luar biasa dan kepercayaan yang tinggi untuk dipilih sebagai wakil rakyat.

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak/ibu sekalian, warga masyarakat Lumbis Pansiangan yang telah mempercayakan kepada kami untuk menjadi wakil rakyat sebagai perwakilan masyarakat di pemerintahan yaitu DPRD provinsi Kaltara. Pungkas Karel.

Lebih jauh Karel mengatakan, reses sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan bagi setiap wakil rakyat melalui Dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi dan masukan dari akar rumput. Menurutnya, melalui reses tersebut merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat dalam menyerap berbagai masukan, saran maupun usulan bahkan kritikan untuk sebuah kemajuan.

“Sebagai wakil rakyat yang telah diberikan amanah kita harus berani turun ke masyarakat untuk bertemu sehingga kita bisa mendengarkan secara langsung apa keluh kesah mereka yang harus kita perjuangkan melalui DPRD untuk disampaikan ke pemerintah”, ujar mantan anggota DPRD Nunukan tiga periode ini.

Dikatakan, Kecamatan Lumbis Pansiangan yang tergolong masih baru setelah dimekarkan dari Kecamatan Lumbis dua bulan lalu adalah salah satu Kecamatan yang ada di wilayah kalimantan Utara yang berhadapan langsung dengan Sabah Malaysia. Bahkan hanya ditempuh dalam waktu 20 menit melalui jalur sungai menggunakan Longbout.

“Begitu banyak persoalan yang dihadapi warga disini, mulai soal ekonomi dan pembangunan infrastruktur yang masih sangat kurang perhatian dari pemerintah pusat maupun daerah”, ujar politisi yang dikenal kritis ini.

Dalam kesempatan reses yang dihadiri para pemangku adat, pemukah agama, tokoh masyarakat, para Kepala Desa, tokoh pemuda dan masyarakat berharap secapatnya ada pematangan lahan untuk pusat pemerintahan dan pemukiman masyarakat. Apalagi melihat kondisi infrastruktur jalan melewati pegunungan dan masih hutan.

“Karena Kecamatan Lumbis Pansiangan ini baru seumur jagung dan masih butuh perhatian penuh dan serius dari pemerintah, baik Kabupaten, Provinsi maupun pemerintah pusat”, ungkap Suleman kepada Infobanua.co.id

Reporter: Terry 
Editor  : Agustian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.