Komisi I DPRD Kotim Minta Pemkab Kotim Tegas dan Tertibkan Bangunan Liar

0
154 views

Ketua Komisi I DPRD Kotim, Agus Seruyantara yang membidangi perizinan. (Ist/brt).

SampitTerkait bangunan tak berizin dan terkesan bangunan liar yang berdiri dilahan PT.Inhutani III Sampit, ditanggapi serius oleh Ketua Komisi I yang membidangi perizinan Agus Seruyantara ketika dihubungi infobanua Sampit melalui WhatsApp telpon selularnya menegaskan.

Pemerintah harus tegas terhadap bangunan yang tidak berizin apa pun bentuknya bangunan, karena ini terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau ini dibiarkan, tidak menutup kemungkinan yang lain juga akan mengikuti yang salah.

“Saya menghimbau kepada semua yang akan mendirikan bangunan, diharapkan mengurus izinnya terlebih dahulu kepemerintah melalui instansi terkait.” Tegas ketua komisi I Agus Seruyantara kepada infobanua Sampit, Sabtu (1-2-2020).

Dihubungi secara terpisah Ketua DPRD Kotim, Rini terkait adanya bangunan tak berizin menurutnya seharusnya bangunan tersebut jangan sampai diteruskan berlanjut.
“Sebaiknya bangunan itu jangan dilanjutkan.” Ujar Rini singkat melalui WhatsApp telpon selularnya.

Padahal sebelumnya juga Kabid Tata Ruang PUPR Sampit,Wiwid menegaskan kalau lahan yang dimiliki atau dikuasai oleh PT.Inhutani III merupakan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan juga telah disampaikan oleh pemerintah daerah Kotim.

“Izinnya harus dipending tidak boleh dikeluarkan.”Tegas Wiwid beberapa waktu yang lalu kepada infobanua Sampit dan bagaimana sikap pemerintah daerah Sampit dengan bangunan liar tanpa izin.

Zainal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.