Lima Objek Wisata Baru di Banjarmasin: Pulau Bromo, Kuin Kacil, Kampung Duyung, Tanggui dan Tajau

0
13 views

BANJARMASINSeiring makin berkembangnya pembangunan di Kota Banjarmasin, sebagai kota yang berjuluk ‘kota seribu sungai. Pemko Banjarmasin dibawah kepemimpinan Ibnu Sina dan Hermansyah yang dinilai sukses mengembangkan wisata di Banjarmasin yakni, Pasar Terapung dan wisata susur sungai. Pemko Banjarmasin ingin menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata berbasis alam.

Kini Pemko Banjarmasin menambah destinasi wisata baru. Ada lima titik objek wisata baru yang disiapkan. Seperti Pulau Bromo dan Kuin Kacil di Banjarmasin Selatan. Lalu Kampung Duyung, Kampung Tanggui dan Kampung Tajau di Banjarmasin Barat.

“Penambahan destinasi wisata itu agar kota ini punya banyak alternatif destinasi wisata. Sehingga wisatawan bisa mendapat bermacam-macam pilihan,” kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Jumat (14/2/2020).

Kata Ibnu, pilihan objek wisatanya memang tak jauh-jauh dari sungai. Karena memang begitulah keunikan kota ini. Tak dimiliki daerah lain di Indonesia.

“Kampung-kampung yang dijadikan objek wisata juga memiliki keunikan tersendiri. Tapi tetap bisa diakses dengan jalur sungai,” katanya.

Menurut Wali Kota, ada wisata petik buah di kawasan Kampung Biuku, Sungai Andai. Agrowisata ini belum ditemukan di tempat lain. Potensi wisata sungai yang kita miliki sangat bagus. Makanya harus dimaksimalkan.

“Masing-masing objek wisata baru yang disiapkan sudah punya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Patriot Pariwisata. Sehingga diyakini bisa terkelola dengan baik berkat peran aktif masyarakat sekitar.  Semuanya binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin,” paparnya.

Sementara Ketua Pokdarwis Kampung Baru, Harliansyah sangat senang dan mendukung penuh upaya Pemko Banjarmasin mengembangkan lima destinasi wisata. “Dengan Bertambahnya pilihan destinasi wisata, tentunya bisa menambah khazanah dari nilai pariwisata Banjarmasin,” kata  rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.